Angin Puting Beliung Terjang Jember Selatan


Jember, KaJe
Bencana angin puting beliung kembali melanda beberapa daerah di kawasan Jember selatan dan sekitarnya. Diantaranya,  Dusun Sumber Tengah Desa Mumbulsari, Desa Lengkong dan kawasan Desa Kawangrejo dan Padukuhan Talang Babatan Desa Jenggawah.

Kali ini, bukan cuma angin puting beliung, tapi juga disertai hujan es dan petir. Kejadian terjadi pada hari Selasa 19 Februari 2019 sekitar pukul 13,30 wib. Memang, kejadian tersebut tak separah kejadian pada hari Sabtu lalu, namun warga merasa ketakutan.

Menurut B Juharia warga Padukuhan Kamboja Dusun Sumber tengah Desa Mumbulsari, bahwa  angin bercampur hujan es dan petir datang secara tiba tiba. Keluarganya,  berhamburan keluar rumah karena takut kalau rumah roboh. "Kami bersyukur rumah kami tidak roboh, hanya beberapa genting hancur," ungkapnya.

Dibeberapa tempat di Desa Lengkong dan Kawangrejo terlihat gudang tembakau milik PTP 27 roboh, juga beberapa kayu di pinggir jalan dan di persawahan tumbang disapu angin. Semoga saja kejadian angin puting beliung, tak kembali melanda Jember. (mul/Mia)

Post a Comment

0 Comments