Bupati Thoriq Tertarik Program Satu Guru - Satu Buku


Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, Throiqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq), membuka Pertemuan kepala TK Pembina/Negeri Pembina se-Jawa Timur dan Workshop Gerakan Guru Menulis, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Sabtu (23/2/2019) siang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan program Satu Guru - Satu Buku. Acara itu, menghadirkan narasumber  Direktur Program Pasca Sarjana UNIRA Malang, Dr. HM. Taufiqi, SP., M.Pd., dan Ketua Paguyuban TK Negeri Pembina se-Jawa Timur, Ida Kusdaryati, S.Pd., M.Pd.
Bupati Lumajang, yang akrab disapa dengan panggilan Cak Thoriq itu,  menyampaikan, bahwa dunia pendidikan harus terus mengamati tumbuh berkembangnya anak-anak, karena pendidikan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan jiwa anak.

Bupati sangat tertarik dengan program "Satu Guru Satu Buku".    Harapannya, melalui kegiatan itu,  anak-anak tidak memiliki sifat individual dan dapat memberikan pendidikan terhadap anak-anak, sehingga menciptakan generasi muda yang berkarakter.

"Permainan tradisional sangat mendidik anak-anak untuk tumbuh berkembang, karena terdapat interaksi dan komunikasi yang baik antar anak," ujarnya. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments