Bupati Thoriq Berbahasa Arab dan Inggris di HUT Spenfourlu


Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M. ML., mengapresiasi prosesi HUT SMP Negeri 4 Lumajang. Hal ini disampaikan saat menghadiri acara hari jadi UPT.  SMP Negeri 4 Lumajang (Spenfourlu) ke - 28, di Jalan Kolonel Suwignyo no 45, Kecamtan Lumajang, Sabtu (23/02/19). Acara itu mengusung tema, "Kita Tingkatkan Program Tuntas Baca Al-qur'an (TBQ) untuk Menuju Santri Milenial".

Acara HUT SMP Negeri 4 kali ini, patut diapresiasi, pasalnya, prosesi acaranya memakai bahasa Arab serta bahasa Inggris.           "Saya melihat anak - anak memiliki jiwa sosial dan karakter yang patut dibanggakan. Begitu saya masuk prosesi acaranya ada bahasa Arab dan bahasa Inggris. Ini merupakan salah satu terobosan atau inovasi bagi SMP Negeri 4 Lumajang," ujar Bupati.

Ia berharap, SMP Negeri 4 Lumajang, khususnya bagi guru pendidik, harus memiliki inovasi khusus yang dapat mendidik anak - anak berkarakter sosial maupun berjiwa sosial yang bisa di banggakan.

Bupati sempat berdialog dengan siswa - siswi menggunakan  bahasa Inggris dan Bahasa Arab.  Bupati dalam kesempatan itu, memberikan semangat kepada siswa - siswi SMP 4 agar terus mengasah kemampuan dalam berbicara bahasa Inggris maupun Bahasa Arab. "Kalau cara bicara bahasa Arab maupun bahasa Inggris kita lancar, ini sangat luar biasa. Ini nantinya bisa dikirim ke luar Negeri," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Lumajang, Isdayanti, mengucapkan terimakasih kepada Bupati, karena hadir pada acara HUT SMP 4 Lumajang. Ia meyampaikan, bahwa Spenfourlu mempunyai program unggulan, yaitu, program Tuntas Baca Alqur'an (TBQ) dengan harapan, lulus SMP Negeri 4 Lumajang tuntas membaca alqur'an.  "Program ini sudah mendapatkan dukungan oleh wali murid beserta berbagai pihak, yang salah satu tujuannya untuk mewujudkan anak anak yang memiliki akhlak yang mulia,"  ujarnya.

Acara itu menghadirkan penceramah Ustad Lutfi Bahrul Ulum dari UMMI Foundation Provinsi Jawa Timur. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments