Pengalihan Arus Untuk Antisipasi Kemacetan Perayaan Pawai Ogoh - Ogoh di Senduro

Lumajang, KaJe
Pada hari Kamis, 7 Maret 2019,  merupakan hari yang ditunggu tunggu umat Hindu di dunia. Karena pada tanggal itu jatuh pada perayaan Nyepi, setiap Tahun Baru Saka. Meskipun dikatakan perayaan, namun ibadah ini jauh dari hingar bingar keramaian. Pada perayaan  Nyepi atau diartikan menepi, umat Hindu diharuskan menepi,  tak melakukan aktivitas selama satu hari.

Nanti sekitar pukul 17.00 sampai 23.00 akan diadakan pawai ogoh ogoh di Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang tepatnya di depan jalan raya Senduro. Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas, Satlantas Polres Lumajang mengalihkan arus lalin yang menuju Senduro melalui beberapa jalur alternatif dan harus menutup beberapa jalur yaitu  Kandang tepus dan seterusnya. Jalur dialihkan melalui jalan Desa Pandansari (pintu masuk melalui hutan jati).

Berikut, untuk menuju arah Pasru jambe dan sekitarnya jalur seperti biasa tidak bisa karena kena imbas acara pawai ogoh ogoh. Untuk arah Ranupane dan sebaliknya silakan hindari melintas jalan raya Senduro mulai pukul.17.00 wib - acara pawai ogoh2 selesai pukul  23.00.wib

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan bahwa, pihaknya akan turut mensukseskan pawai ogoh-ogoh yang merupakan kegiatan rutin tiap tahun umat Hindu di Lumajang. Agar kegiatan tersebut dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. "Kami melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalulintas agar acara pawai tersebut dapat berjalan secara maksimal,"  ujar Arsal.

Kasat Lantas I Geda Putu Giri SH menambahkan, demi kelancaran dan kenyamanan acara dimohon kepada masyarakat pengguna motor dan mobil agar mentaati peraturan lalu lintas dan ikuti jalur alternatif yang sudah ditentukan agar pelaksanaan pawai ogoh ogoh dapat berjalan lancar.  ( Suatman)

Post a Comment

0 Comments