Polcil Lumajang Pertama Dilantik





Lumajang, KaJe
Polisi Kecil ( Polcil) diharapkan dapat menjadi generasi yang menjaga kedisiplinan, kesetiaan dan kekompakan, sehingga menjadi generasi muda yang tangguh. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq), saat Pelantikan dan Pengukuhan Polisi Cilik (Polcil) sebagai duta Kabupaten Lumajang, di GOR Wira Bhakti, Kamis (28/3/2019) pagi.

Pelantikan Polisi Cilik itu,  baru pertama di Kabupaten Lumajang. Pelantikan  dilakukan oleh Kapolres Lumajang, AKBP. Dr. Muhammad Arsal Sahban, SH. MH. S.I.K.

 Bupati Lumajang yang akrab disapa dengan panggilan, Cak Thoriq, berterimakasih kepada Kapolres Lumajang, yang telah melantik polisi cilik pertama kali di Kabupaten Lumajang,  yang nantinya diharapkan memberi semangat baru bagi generasi angkatan berikutnya.

"Saya berharap adanya polcil angkatan pertama ini, akan menjadi motivasi buat angkatan seterusnya," tuturnya.

Bupati menyampaikan bahwa pendidikan karakter anak dapat dimulai sejak dini, melalui pendidikan dan pembinaan yang bersifat atraktif, tidak hanya sebatas fisik dan baris berbaris, namun bisa menggali potensi anak dengan mencakup ilmu pengetahuan, ketakwaan, kepribadian, kedisiplinan, seni, etika dan moral.

Bupati mengapresiasi Polisi Cilik yang ada di Kabupaten Lumajang. Diharpakan dapat  menjadi pelopor penerus bangsa yang sehat, cerdas dan anti narkoba menuju Lumajang yang hebat dan bermartabat. "Semoga Polcil Kabupaten Lumajang dapat tampil di tingkat Provinsi dan Nasional," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP. Dr. Muhammad Arsal Sahban, SH. MH. S.I.K., menjelaskan, bahwa jumlah polisi cilik yang dilantik dan dikukuhkan berjumlah 31 anggota yang lolos seleksi dari 200 murid SD/MI swasta/negeri se-Kabupaten Lumajang. Polisi cilik ini diharapkan nantinya akan bertugas sebagai duta polisi di Kabupaten Lumajang. "Polisi Cilik ini merupakan pendidikan dalam pembentukan karakter anak di usia dini," ujarnya.   (suatman)

Post a Comment

0 Comments