Tim Kesehatan Kodim 0821 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat


Lumajang, KaJe
Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, tim kesehatan Kodim 0821 Lumajang di sela pelaksanaan Latihan Uji Trampil Perorangan yang bertempat di Dusun Darungan Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar lokasi kegiatan, Selasa (05/03/2019).

Serka Dilly Hermanto, tim kesehatan latihan Kodim 0821 Lumajang mengatakan, pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini dilakukan di saat selang waktu istirahat latihan.

“Di waktu istirahat, kita sempatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta sebagai wujud pelaksanaan pembinaan wilayah,” lanjutnya.

‘Meskipun hanya melaksanakan tensi dan konsultasi tentang kesehatan masyarakat, diharapkan dapat menjadi jembatan untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tutur Serka Dilly.

Sementara itu, Kasdim 0821 Lumajang, Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. selaku pengawas latihan mengatakan, dalam pelaksanaan latihan di wilayah, tidak hanya bertujuan untuk melatih dan mengembangkan keterampilan prajurit saja, tetapi juga sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, merupakan salah satu upaya dalam pelaksanaan tugas kewilayahan, sehingga lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” lanjutnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan latihan ini, disamping dapat membina keterampilan prajurit, juga dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat,” pungkas Kasdim.( Suatman)

Post a Comment

0 Comments