TK Kemala Bhayangkara 23 Lumajang Dilengkapi Taman Lalu Lintas


Lumajang, KaJe
Sebagai tempat pertama kali anak kecil mengenal dunia pendidikan, sudah sepatutnya orang tua tak boleh salah pilih dalam memasukkan buah hatinya dimana anak mereka disekolahkan. Karena alasan tersebutlah, Kepolisian Republik Indonesia juga ikut berpartisipasi membentuk karakter anak sejak kecil dengan membangun TK Bhayangkari dibawah Yayasan Kemala Bhayangkari.

  Hari ini (Rabu, 20 Maret 2019) AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH selaku Kapolres Lumajang yang juga didampingi oleh sang istri Ibu Yani Arsal hadir dalam acara tasyakuran HUT TK Kemala Bhayangkari 23 yg ke 54 yang bertempat di gedung TK Kemala Bhayangkari Lumajang Jl. Musi, Jogotrunan, Lumajang. Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan kegiatan peresmian penambahan ruang kelas.

  Sebanyak 3 ruang baru telah dibangun, serta telah siap dipakai guna menambah daya tampung siswa TK yang semakin tinggi peminatnya dari kalangan masyarakat Kabupaten Lumajang untuk menyekolahkan buah hatinya di TK tersebut. Bukan tanpa alasan memang jika para orang tua lebih menyekolahkan anaknya di TK tersebut.

Karena cukup memadainya untuk para siswa tumbuh dan berkembang. Ditambah di dalam lingkungan TK tersebut juga dilengkapi taman lalu lintas, sebagai dasar mengenalkan peraturan-peraturan lalu lintas dijalan, yang dengan sendirinya akan membentuk jiwa disiplin para para siswa sejak usia dini. Kegiatan pengenalannya seperti permainan, tapi memberikan dampak yang siknifikan dalam pembentukan karakter anak-anak didik di TK kemala Bhayangkari ini.

  Hingga saat ini, jumlah siswa didikan TK Bhayangkari Lumajang sendiri adalah sebanyak 206 murid dan 13 orang tenaga pendidik. Jumlah tersebut dipercaya akan terus meningkat, mengingat 3 buah ruangan hari ini telah selesai diresmikan oleh Kapolres Lumajang.

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang mengatakan bahwa perlunya membentuk kedisiplinan anak sejak dini. “saya salut di TK ini ada taman lalu lintas. Karena Kelak jika anak-anak ini sudah dewasa nanti, akan banyak waktu yang dihabiskan di jalanan. Bahkan ada banyak orang yang menghabisakan separuh waktu dalam sehari untuk terus berada di jalanan.

 Maka dari itu, tambah dia, sejak sedini mungkin kita harus membiasakan buah hati kita patuh dan disiplin terhadap peraturan lalu lintas. "Saya harap, dengan adanya taman lalu lintas di area TK Bhayangkari Lumajang ini, sifat serta sikap disiplinnya akan tumbuh, karena terbiasa disiplin dalam berlalu lintas dijalan, dan semua ini sudah tertanam sejak dari TK,”  ucap Arsal.

  Ibu Yani Arsal  Sahban selaku Ketua Bhayangkari Lumajang juga menambahkan, pembentukan karakter terhadap anak lebih mudah ketimbang membentuk karakter orang dewasa. “Kita ibaratkan para murid ini adalah selembar kertas kosong, jadi kita lebih mudah mewarnainya dengan sikap yang positif. Dengan demikian kebiasaan positif sejak dini tersebut dapat di implementasikan hingga dewasa kelak. Saya harap para siswa yang menimba ilmu di TK Bhayangkari Lumajang kelak, dapat menjadi panutan banyak orang dan mampu berbakti kepada nusa dan bangsa,"  pungkas istri Kapolres Lumajang tersebut. (Suatman

Post a Comment

0 Comments