Bupati Lumajang Monitoring UNBK di SMPN 1 dan MTsN



Lumajang, KaJe
(22 April 2019)-- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Senin (22/4/2019).

Di hari pertama pelaksanaan UNBK SMP/MTs ini, Bupati yang akrab dengan panggilan Cak Thoriq itu meninjau SMPN 1 Lumajang dan MTsN Lumajang.

Dalam peninjauan itu, Cak Thoriq didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Lumajang, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Para Staf Ahli Bupati, dan Plt. Kepala Dinas  Pendidikan Kabupaten Lumajang.

Saat dimintai keterangan, Cak Thoriq menyampaikan, tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan UNBK, tahun ini.

"Saya memantau langsung pelaksanaan UNBK ini. Saya melihat secara teknis, tidak ada masalah. Fasilitas, kesiapan-kesiapan, kemudian jaringan, juga tidak ada masalah," ujanya.

“Setiap tahun pasti ada perkembangan yang bagus tentang fasilitas dan sarana.

 Untuk melengkapi sarana dalam melengkapi sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer ini progresnya bagus, komputer sudah tersedia, sarana yang lain, jaringan, server sudah tersedia, sudah sesuai progres yang diharapkan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidik Kabupaten Lumajang, Drs. Winadi, M.Pd., menyampaikan bahwa pihak sekolah sudah 100% siap. Namun demikian, dalam kondisi di lapangan masih ada beberapa sekolah yang menggabung. Winadi mengapresiasi semangat dari masing-masing sekolah untuk menyelenggarakan UNBK secara maksimal.

 "Motivasi dari sekolah sudah luar biasa, termasuk siswa.Penerapan UNBK ini punya keyakinan bisa menyesuaikan sesuai perkembangan zaman,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada total 127 sekolah telah menggunakan sistem UNBK meskipun 43 diantaranya masih menggabung di sekolah lain.

“Tetapi dari 43 itu, mereka sudah mempunyai komitmen, bahwa tahun depan sebagian besar sudah menyiapkan, karena memang diupayakan tidak pinjam,” pungkasnya (adv/atman)

Post a Comment

0 Comments