Distribusi Surat Suara di 16 Wilayah Tergolong Medan Berat






Lumajang, KaJe
Proses pendistribusian kotak suara sudah dimulai sejak hari Sabtu kemarin tanggal 13 april 2019, dari gudang Amanda panjaitan Lumajang Ke masing masing PPK.
Hari ini Polres Lumajang juga melakulan Pengawalan Pendistribusian surat suara ke Dsn Curahkoboan, Ds. Supit Urang Kec Pronojiwo yang terkenal memiliki jalur ekstrim.

Ada 16 wilayah dikabupaten Lumajang yang secara geografis cukup rawan dan sulit karena harus melewati jalur berbukit dan jalur ekstrem, antara lain :
1. Kecamatan Pronojiwo
a. Desa Tamanayu : kendalanya longsor krn struktur tanah labil tetapi bisa dilalui oleh Ranmor R4 dan R2.
b. Desa Supiturang Dusun Curahkobokan : Jalur melewati sungai/Kali Lanang dan apabila debit air sungai meningkat tidak dapat dilewati baik dengan R2 maupun R4. Jalur alternatif harus melalui wilayah Candipuro tepatnya Dusun Gunung Sawur.

2. Kecamatan Tempursari
a. Desa Kaliuling Dusun Tamansari: Jarak tempuh sekitar 8 Km dan hanya bisa ditempuh dengan Ranmor R2 karena merupakan jalur aliran lahar dingin semeru

b. Desa Tempursari Dusun Krajan :Jalur putus karena abrasi pantai. Jalur alternatif harus melalui jalur gunung (jalan setapak) sejauh 8,5 Km dari PPK dan hanya bisa menggunakan Ranmor R2 dengan keahlian khusus.

Demi mensukseskan jalannya pesta Demokrasi ini kami berharap agar masyarakat seluruh kabupaten Lumajang dapat memberikan suaranya bersamaan pada tanggal 17 april 2019. Polres Lumajang mengerahkan seluruh kekuatan untuk membantu pengamanan pengawalan kotak suara bersama anggota PPK dan anggota PPS.

Menurut Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH. SIK. MM. MH "Medan berat tidak menjadi hambatan bagi kami dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi ini. Seluruh personil kami memiliki dedikasi yang luar biasa bahkan melebihi panggilan tugasnya sendiri, karena tangung jawab yang besar terhadap bangsa dan negara. Dari awal memang sudah kami petakan adanya wilayah yang cukup sulit dan ekstrim bahkan untuk dilewati kendaraan roda 2pun cukup berat, tapi kembali itu bukan sebuah halangan dan rintangan bagi kami. Tujuan kami jelas pesta Demokrasi harus aman dan lancar. Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat sampai ke TPS, Jadi jangan sampai golput di Lumajang. NYOBLOS ITU KEREN." Ujar Arsal.

menurut arsal kembali"Suarakan hak pilih kalian, pilihlah pemimpin sesuai hati nurani kalian. Karena pilihan kalianlah yang akan mempengaruhi Indonesia selama 5 tahun kedepan. Tugas kami membantu mensukseskan dengan pengamanan serta antisipasi kerawanan. Saya ulangi lagi NYOBLOS ITU KEREN" pungkas Arsal.( Suatman )

Post a Comment

0 Comments