Kapolres Warning Pelaku Kejahatan di Lumajang Akan Ditindak Tegas



Lumajang, KaJe
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH beserta Tim Cobra Polres Lumajang mendatangi Mts Darussalam yang berada di Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang. Maksud atas kedatangan rombongan sendiri adalah terkait kasus hilangnya 5 buah laptop yang berada di institusi pendidikan tersebut.

  Kasus ini sendiri bermula pada hari Kamis, 11 April 2019 sekitar pukul 08.00 wib pelapor atas nama M Ainur Rofiq (pria, 66 th) warga Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang selaku pengurus Mts Darussalam mengetahui ada yang janggal dengan ruang laboratorium. Setelah ia kroscek, ternyata benar bahwa telah hilang 5 unit laptop dari 16 unit yang berada di ruangan, dengan rincian 1 unit merk Lenovo, 1 unit merk dell, 1 unit merk Toshiba serta 2 unit merk axioo. Sontak saja membuatnya kaget dan melaporkan nya ke Mapolsek Randuagung.

  Kapolres bersama tim Cobra yang sedang berpatroli disekitar wilayah randuangung segera bergerak cepat ke TKP dimadrasah tersebut, selanjutnya Kapolres dan Tim Cobra mendatangi rumah warga yang dicurigai sebagai pelaku pencurian. Di lokasi tersebut (rumah Mr. X, Desa Kalidalem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang), petugas tak menemukan sang pemilik rumah dan hanya mengamankan kendaraan roda dua dengan merk Kharisma warna silver yang diduga bodong/tak dilengkapi dengan dokumen yang lengkap.

  Dalam pernyataannya Kapolres Lumajang mengatakan akan terus menyebar Tim Cobra agar ruang gerak para pelaku kejahatan terus menyempit. “Tim Cobra akan terus kami sebar untuk menyelesaikan berbagai permasalahan criminal yang berada di wilayah hukum Polres Lumajang. Seperti kasus kali ini, kami mengamankan kendaraan yang tak dilengkapi surat resmi dari rumah yang kami tengarai sebagai pelaku tindak kejahatan. Saya harap para pelaku kejahatan di wilayah Lumajang segera insyaf, karena Tim Cobra akan terus bergentayangan kepada siapa saja yang melanggar hukum yang berlaku di wilayah Lumajang,” terang Arsal.

 Senada dengan Kapolres Lumajang, Kasat Reskrim Polres Lumajang yang juga selaku katim Cobra AKP Hasran Cobra menyatakan timnya akan terus mengobarkan api peperangan kepada pelaku kejahatan. “Saya tegaskan sekali lagi, hidup para pelaku kejahatan tak kan pernah nyaman. Jadi silahkan agar pelaku menyerahkan diri kepada kami. Apalagi dengan arahan Kapolres agar memberikan shock therapy kepada para pelaku kejahatan, maka kami tak segan melumpuhkan dengan timah panas jika para pelaku mencoba melawan saat akan kami tangkap,” tegas Hasran.(Suatman )

Post a Comment

0 Comments