Pemkab Lumajang Tingkatkan Pelayanan Pendidikan


Lumajang, KaJe
(01 Mei 2019 ) -- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap berkomitmen terus meningkatkan pelayanan pendidikan di Kabupaten Lumajang, satu diantaranya pemberian bantuan SPP kepada SMA/SMK/MA.

Hal itu disampaikannya dalam acara HUT SMKN Pasirian ke 16 di Halaman SMKN Pasirian. Rabu (1/5/2019) pagi.

Dijelaskan Wabup, meskipun SMA/SMK/MA saat ini berada di bawah wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Timur, namun Pemerintah Kab
 Lumajang berkewajiban untuk memberikan perhatian, dengan pemberian bantuan SPP.

 "Meskipun SMK ini ikut provinsi tapi pemerintah daerah harus tetap bersinergi karena yang sekolah ini adalah warga Lumajang, salah satunya adalah bantuan SPP," ujarnya.

Wabup berharap,  bantuan SPP tersebut menjadi penyemangat orang tua untuk mendukung pendidikan anaknya.

Wabup menegaskan, bahwa SMK merupakan salah satu pilihan yang paling tepat untuk anak-anak yang ingin memiliki ketrampilan atau keahlian bekerja.

 Menurutnya, bersekolah di SMK akan memiliki kelebihan secara teknis untuk terjun dalam dunia kerja.

Sementara itu, Kepala SMKN Pasirian, Cholid Musmudi melaporkan kegiatan HUT SMKN Pasirian sudah dimulai sejak hari senin 29 April 2019 yang diawali dengan Open House, pameran 10 program keahlian, pengajian yang diikuti khitanan masal oleh 22 anak, serta acara puncak sepeda unik yang ditutup dengan kegiatan pentas seni.

"Ini merupakan dukungan kerjasana yang solid dari bapak ibu yang ada di Smk pasirian," pungkasnya. (suatman)

Post a Comment

0 Comments