Kapolres Lumajang Kumpulkan NETIZEN Untuk Wujudkan Keamanan di Lumajang



Lumajang, Kabarejember.com
(17/05/2019)---Semasa kepemimpinan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH langsung membuat facebook group Sahabat Kapolres Lumajang yang dikendalikannya sendiri dengan tujuan sebagai sarana interaksi langsung Kapolres dengan masyarakat. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, yang bergabung menjadi member facebook group Sahabat Kapolres Lumajang mencapai 11 ribu lebih.

Hal ini karena masyarakat sangat antusias atas gebrakan Kapolres khususnya dalam membentuk Tim Cobra. Tim Cobra Polres Lumajang saat ini menjadi harapan masyarakat untuk mengatasi maraknya kriminalitas yang terjadi seperti kasus Begal dan maling sapi. Prestasi Tim Cobra yang mampu menangkap para pelaku kriminal tersebut menyebabkan kejadian begal dan maling sapi turun drastis sangat di apresiasi seluruh masyarakat Lumajang.

Silaturahmi Kapolres dan para Netizen yang tergabung dalam Facebook Groupnya dihadiri lebih dari 100 netizen. dimana undangan dilakukan secara terbuka di facebook milik Kapolres. Bahkan ada netizen dari Riau dan Bali yang kebetulan sedang ke Lumajang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan, Kegiatan silaturahmi ini sebenarnya inistiatif dari Netizen. tentu saya tidak bisa menolak permintaan silaturahmi mereka. saya sangat terbantu atas masukan-masukan yang diberikan di facebook group saya. Banyak kejadian bisa kami ungkap karena informasi yang diberikan oleh netizen. untuk itu saya mengajak netizen yang tergabung di facebook group saya untuk membantu kami mewujudkan keamanan di Lumajang," ungkap Arsal.

 “Kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan saya dengan masyarakat, sehingga program-program yang kami buat akan mudah mendapatkan dukungan masyarakat. tujuan akhirnya adalah menjadikan Lumajang menjadi wilayah yang aman, tentram dan damai,” ujar Arsal kembali.

Sdr Tinarsum warga riau kelahiran Lumajang yang juga menyempatkan hadir mengatakan “saya datang karena ingin ketemu dengan Kapolres dan tim cobra yang sangat luar biasa dalam mengatasi begal di Lumajang. saya salut, masyarakat sekarang jadi tidak takut jalan di malam hari,” pungkas Tinarsum.

Kegiatan silaturahmi Kapolres dan Netizen ini sendiri dilaksanakan di Lobby Polres Lumajang dengan cara lesehan sambil mendiskusikan masalah-masalah kamtibmas secara santai. Dukungan Netizen atas kinerja Kapolres dan Tim Cobranya terus-menerus diutarakan dalam diskusi tersebut. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments