Kapolres Lumajang Pimpin Razia Miras


Lumajang, KaJe
(05/05/2019) --- Malam itu, tepatnya pada malam minggu tanggal 04 Mei 2019 Kapolres Lumajang memimpin langsung patroli bersama 40 anggota tim cobra Polres Lumajang, melakukan patroli dan mendapat informasi penjualan miras di sebuah toko " WAHYU "  di jalan Diponegoro. Tim Cobra kemudian bergerak ke rumah toko miras, lalu di lokasi personel cobra dibagi menjadi 2 kelompok, 1 kelompok untuk mengecek toko dan 1 kelompok lainnya mengecek ke kebon atau halaman belakang toko.

Didalam toko ditemukan sekitar 30 botol miras dengan berbagai jenis antara lain anggur kolesom, anggur merah, arak singaraja dengan kadar alkohol bervariasi dari 14 - 17 %. Kemudian kelompok yang bergerak ke kebun belakang rumah menemukan satu dos miras jenis vodka yang disembunyikan di tong sampah. Kadar Alkohol Vodka 40 %, lebih tinggi dibanding kadar alkohol miras lainnya yang di sita. di Toko wahyu ada 74 botol miras yang diamankan. Kemudian tim cobra bergerak ke gudang penyimpanan miras yang berada di daerah jagalan dan disana menemukan 2 dos anggur kolesom dengan jumlah 24 botol yang belum sempat didistribusikan, ditempat ini juga diamankan 1 unit sepeda motor yamaha FIZ R mengingat sepeda motor tersebut sangat mencurigakan. Dari plat nomor yang terpasang tidak sesuai dengan yang tertera di STNK dan juga tidak sama dengan yang tertera di BPKB semua berbeda. Adapun plat nomor yang melekat di motor tertera N 3926 ZF, di STNK tertera W 4754 PQ, dan di BPKB tertera W 4331 GO. Kemudian kendaraan tersebut diangkut ke Mapolres Lumajang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH  mengatakan akan meningkatkan operasi miras" Menjelang bulan suci ramadhan saya akan tingkatkan operasi miras di wilayah Lumajang. Saya ingin suasana bulan ramadhan tidak dinodai oleh pesta miras. Jajaran polsek juga saya perintahkan untuk melakukan hal serupa. Kapolres sudah memberikan contoh dengan memimpin langsung operasi miras. Jajaran polsek harus melakukan hal yang sama dan dipimpin langsung oleh para Kapolsek” ungkap Arsal

“Saya himbau kepada masyarakat Lumajang untuk menghindari pesta miras karena miras merupakan pemicu terjadinya kejahatan. Hal ini dikarenakan miras dapat menghilangkan rasionalitas kita sehingga dengan mudah berbuat kejahatan, karena perbuatannya sudah diluar kontrol dirinya sendiri” ujarnya kembali.

“Saya himbau juga kepada para kepala desa diwilayah Lumajang untuk menugaskan satgas keamanan desa ( SKD ) agar membubarkan bila mengetahui adanya pesta miras yang  terjadi diwilayahnya dan laporkan kepada kami bila melihat kelompok - kelompok yang melakukan pesta miras." Ujar Arsal.

Kasat sabhara AKP Jauhar Maarif S,Sos selaku ka Tim Cobra preventif mengatakan, " saya diperintah kapolres Lumajang untuk menggalakkan patroli miras, akan kami lakukan terus menerus kegiatan operasi miras dan akan saya lakukan setiap hari. Saya beserta jajaran Cobra preventif akan selalu siap melaksanakan kebijakan Kapolres Lumajang." Tegas Jauhar Maarif. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments