36 Tahun Tak Jumpa, Alumnus SMPN 2 Lumajang Angkatan 83 Gelar Reuni



Lumajang, Kabarejember.com
Masa – masa sekolah adalah masa – masa remaja yang sulit dilupakan. Pergaulan dan persahabatan yang terbangun selama 36 tahun di bangku sekolah seketika sirna, hanya karena selembar kertas yang namanya Ijazah. Begitulah yang dialami alumnus SMPN 2 Lumajang angkatan tahun 1983. Pasca kelulusan mereka berpisah karena tujuan hidupnya masing – masing masa depannya.

Alhamdulillah beberapa dari mereka ada yang punya ide cara untuk mempertemukan kembali dan merajuk ikatan silaturahmi dan persahabatan yang sudah 36 tahun tercerai berai. Sebagaimana diceritakan oleh JUMADI bahwa semua berawal dari mencari tahu kontak persone rekan – rakan seangkatannya satu per satu. Kemudian dibuatlah sebuah Grup WhatsApp, dan melalui Grup WhatsApp itulah komunikasi dan koordinasi terbangun kembali. Bahkan candaan sebagai pelepas rasa kangen sementara tercurahkan Via WhatsApp Grup.

Lama – lama timbullah keinginan untuk bertemu langsung yang kemudian diwujudkanya melalui kegiatan Reuni. Menurut pengakuan JAYADI alumnus SMPN 2 Lumajang angkatan 83 sudah berjalan beberapa kali dengan jumlah kehadiran hampir 70 % dar sejumlah keseluruhan alumni 1983  orang saja yang terjangkau komunikasinya.

Dan kali ini, Minggu ( 10/6/2019) reuni yang dilaksanakan di Pondok Apung Sukodono Lumajang. Dengan  jumlah peserta dan tingkat kehadiran alumnus sudah lebih banyak dari sebelumnya.

Canda ria dan tawa pelepas kerinduan membuat ruangan PONDOK APUNG Sukodono Lumajang  riuh ceria. Bahkan, jadi pemandangan lucu ketika berjabat tangan saling pandang dan sambil bertanya. " Ini siapa ya, kok aku lupa ?, setelah salah satu ada  menjawab dan sebut nama maka sontak berpelukan erat tak terelakkan lagi. Bahkan, ada yang saling cipika cipiki seraya lempar kata – kata canda.

Sangking gembiranya, pertemuan tersebut membawa suasana mundur 36 tahun ke belakang yaitu dengan bercerita masa – masa sekolah dulu rangsang daya ingat masing – masing.

BUDI HARSOYO yang berkesempatan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran rekan – rekannya. Sementara H. SINAP selaku yang dipercaya mendelegasi kegiatan reuni berharap momentum Reuni selain sebagai ajang temu kangen. Bisa menjadi sarana curhat saling bertukar pikiran berbagi pengalaman.

Tak hanya itu, alumnus SMPN 2 Lumajang angkatan 83 bersepakat agar pertemuan tersebut punya nilai manfaat. Galang dana sosial yang kegunaannya untuk membantu rekan – rekanya yang sedang mengalami musibah dalam kondisi tertentu. Bahkan, direncanakan ke depan alumnus angkatan 1983 pada waktu tertentu akan mengadakan bhakti sosial, anjangsana kepada teman2 kita yang sakit dan lain-lain.

Acara ditutup dengan berdoa bersama dan berkirim fatihah untuk rekan – rekan dan keluarganya yang sudah berpulang menghadap Allah. Doa untuk para bapak ibu guru yang telah pernah membimbing dan mendidiknya di bangku sekolah. Dan sebagai puncak acara adalah berfoto bersama dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments