Sempat Viral Bantu Pemudik, AIPTU TRIO Terima Penghargaan Dari Kapolres



Lumajang, kabarejember.com
(10/06/2019). Aiptu Trio, anggota Polsek Klakah Polres Lumajang yang dinilai sebagai salah satu anggota Polri teladan. Kemarin (Minggu, 9 Juni 2019) beliau membantu pemudik yang mengalami pecah ban di wilayah kecamatan Klakah. Dengan masih berseragam, beliau rela berbaring diatas aspal untuk melepas ban yang kempes tersebut. Hal tersebut lah yang berhasil diabadikan oleh netizen hingga akhirnya viral di media sosial.

  Tak sampai disitu, ternyata setelah ditelusuri ternyata Aiptu Trio memiliki rentetan prestasi yang cukup banyak. Bahkan beliau sampai cacat tangannya karena dedikasinya bertugas mengejar pelaku tindak kriminal sehingga terkena bondet (semacam bom ikan) saat melakukan penggerebekan rumah pelaku.

  Atas dedikasi yang sangag luar biasa tersebut, pagi tadi (10/6) Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH memberikan reward kepada beliau. Didepan personel Polres Lumajang, Aiptu Trio Budi mendapatkan ucapan selamat dan terima kasih dari Kapolres Langsung

  Dalam amanat apel tersebut, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH. SIK, MM, MH berharap agar terus bermunculan sosok seperti Aiptu Trio di tubuh Polri. "semoga lahir pak Trio-Trio lain di kepolisian, yang tanpa pamrih membantu orang yang membutuhkan, dan juga siap bersabung nyawa mengatasi kejahatan. Dedikasi Pak Trio sangat luar biasa hal ini dapat dilihat dari track recordnya, ternyata beliau memang suka membantu masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya netizen yang mengenal langsung pak trio di media sosial," ujar Arsal.

“Selain berjiwa penolong, ternyata juga pak Trio merupakan sosok yang pemberani. Bahkan beliau sampai cacat tangannya karena keberaniannya menggerebek rumah pelaku kejahatan, dimana saat ini pelakunya menyimpan Bondet (semacam bom ikan) dirumahnya, yang kemudian meledak dan membuat cacat tangan kanan pak Trio," ungkap Kapolres.

Aiptu Trio Budi menyampaikan disela-sela pemberian penghargaan, pihaknya mengucapkan trimakasih atas penghargaan yang diberikan Kapolres. "Tapi saya membantu benar-benar tanpa pamrih. kebetulan ada orang yang menanyakan bengkel, sedangkap situasi masih sangat pagi dimana belum ada bengkel yang buka. jadi saya tawarkan untuk saya bantu mengganti Ban. Kasihan kalau sampai menunggu siang, nanti malah bisa membuat macet karena hari terakhir arus balik, pasti akan ramai kendaraan,” ujar Trio. ( Suatman )

Post a Comment

0 Comments