Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Lumajang Gelar Lomba Burung Berkicau


Lumajang, kabarejember.com
(9/07/2029)----  Merdunya suara berbagai macam burung seperti Burung Cucak Ijo, Love bird, hingga Murai Batu menciptakan daya tarik tersendiri bagi penggemar burung berkicau khususnya di wilayah Jawa Timur. Bahkan, tak sedikit pula harga dari burung tersebut melonjak tajam hingga ratusan juta rupiah lantaran pernah memenangi berbagai macam kontes kicau burung.

Mengakomodasi para penggemar burung berkicau tersebut, Polres Lumajang mengadakan kontes burung berkicau dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73. Dengan nama Bhayangkara Cup Deka 2 BC, lomba yang diadakan di Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro ini mampu menyedot animo masyarakat Lumajang dan sekitarnya. Terbukti, lebih dari 1000 orang yang mengikuti lomba terbagi menjadi 25 kelas.

Selain  lokal Lumajang, ternyata para kicau mania ini datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur mulai dari Jember, Probolinggo dan bahkan  dari kota Bangkalan. Selain memburu trofi juara, mereka juga mengaku ingin menambah persaudaraan melalui hobi yang sama.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH selaku Kapolres Lumajang datang langsung untuk melihat animo warga sekitar. “Dalam HUT Bhayangkara yang ke 73 kali ini, Polri siap menjadi pioneer serta mengakomodir kegiatan masyarakat yang positif seperti kali ini. Selain untuk ajang unjuk kebolehan burung peliharaan para kicau mania, saya juga berusaha memperkenalkan Kota Lumajang di tingkat regional bahkan nasional. Saya berharap nantinya para kicau mania ini tak kan kapok untuk kembali berkunjung ke wilayah Lumajang,” terang Arsal.

Opan, salah satu peserta dari Bangkalan mengaku membawa empat burung sekaligus dalam event kali ini. “Dari Bangkalan saya bawa empat burung, ternyata belum ada  satupun yang menang. Yaa meskipun saya kecewa karena jauh jauh datang dan kalah, tapi saya tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ungkapnya.(woko)

Post a Comment

0 Comments