POM Bensin Mini Ludes Terbakar


Lumajang, Kabarejember.com
Dini hari itu, Selasa (16/07/2019) telah terjadi kebakaran yang melahap rumah warga di Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Rumah tersebut milik Nur Khalim (40) yang bekerja sebagai penjual bbm eceran

Kejadian ini, sekitar pukul 00.30 WIB (16/7) korban bersama  istri berangkat ke SPBU Banyu Putih Kecamatan Randuagung untuk membeli BBM dijual di POM Mini di rumahnya. Saat rumah ditinggal, saksi Bahri (60) warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian yang kebetulan lewat di depan rumah korban, melihat ada percikan api di garasi rumah korban. Bahri langsung meminta bantuan warga sekitarnya lalu menghubungi petugas Polsek Pasirian.

  Pihak Polsek Pasirian langsung meminta bantuan PMK Lumajang. Tak berselang lama, 2 kendaraan milik PMK pun datang dan turut membantu petugas dari Polsek Pasirian serta warga yang terlebih dahulu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Barulah sekitar pukul 04.00 WIB amukan dari si jago merah berhasil di jinakan.

 Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan, bahwa  tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meskipun kerugian material diperkirakan mencapai lima ratus juta rupiah, namun tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Satu rumah beserta perlengkapan dagang berupa Pom bensin mini dan satu unit Toyota LGX dan juga satu unit motor Honda Revo juga hangus terbakar.

"Saya telah menerjunkan Tim Cobra untuk mengidentifikasi pemicu dari kebakaran ini. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik pada mobil yang selanjutnya menjalar ke 3 buah drum yang berisi BBM jenis premium, sehingga terjadi ledakan serta membuat api cepat menyebar," ungkap Arsal.

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiarto SH membenarkan, bahwa apa yang disampaikan Kapolres memang benar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Tim Cobra akan mengidentifikasi sebab-sebab terjadi kebakaran untuk memastikan penyebabnya,” ungkap Agus. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments