Tim Saber Pungli Amankan Kasun


Jember, Kabarejember.com
-- Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli)  mengamankan MK (50) Kepala Dusun Besuk Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, diduga terkait penarikan baiaya  Prona / PTSL. Kasun Besuk diduga terkena operasi tangkap tangan petugas Polres Jember dan Kejari, usai transaksi dirumahnya.

Dari tangan MK, diamankan barang bukti sisa pembayaran Prona / PTSL dengan nominal uang Rp 1,3 juta hingga Rp 4 juta. Hingga kini, Tim Saber Pungli masih terus melakukan proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap pelaku.

"Pelaku sudah diamankan di Polres Jember, dan pelaksanaan  OTT pada Jum'at malam (2/8/2019). Dan saat ini masih proses penyidikan di Mapolres Jember," ujar Kasi Pidsus Kejari Jember Herdian Rahadi,SH saat dikonfirmasi awak media usai penangkapan.

Penangkapan itu, kata Herdian, setelah  warga mengetahui adanya penarikan Prona / PTSL diluar kewajaran, kemudian dilaporkan ke Tim Saber Pungli.

Sementara,  Tim Saber Pungli pada saat dikonfirmasi awak media menyebutkan,  masih dalam proses penyelidikan dan kita lanjut hari Senin perkembangannya. ( Erwin )

Post a Comment

0 Comments