Wabup Muqit Apresisiasi Peningkatan Kerja PT {PLN


Jember, Kabarejember.com
----Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mengapresiasi peningkatan kerja PT PLN (Persero) dalam menangani gangguan.

“Sekarang PLN dalam menangani gangguan, luar biasa. Tidak perlu lagi mematikan jaringan dalam keadaan bertegangan, perbaikan bisa langsung dilaksanakan,” kata wabup.

Apresiasi disampaikan dalam Apel Bakti PDKB-TM (Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan – Tegangan Menengah) 2019 PT. PLN (Persero) UID Jawa Timur, Selasa sore, 26 November 2019, di Jalan Sudarman Jember.

Kemampuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Jika sebelumnya ada pengumuman pemadaman listrik karena ada perbaikan, tapi sekarang sudah tidak lagi.

“Ini menjadi sangat penting manfaatnya bagi masyarakat, sangat dirasakan,” ujarnya.

Menurut wabup, persoalan yang dihadapi PLN hendaknya dianggap persoalan bersama. Seperti gangguang listrik yang lebih banyak oleh pepohonan dan alam. Masyarakat bisa berperan agar gangguan seperti ini tidak terjadi.

Selain kemampuan penanganan gangguan, wabup juga mengapresiasi pegawai PLN yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk pasang baru listrik kepada masyarakat yang membutuhkan.

PLN juga punya program sambungan baru dengan hanya membayar pendaftaran Rp. 69 ribu. Dengan nominal ini masyarakat sudah bisa menikmati listrik. Sisanya bisa diangsur.

“Banyak sekali peningkatan pelayanan pada masyarakat,” ungkap wabup.

Kabupaten Jember, masih terang wabup, beberapa minggu lalu ada sekitar 76 dusun yang belum teraliri listrik. Kondisi ini akan diatasi dengan program Pemerintah Kabupaten Jember yaitu Desa Terang atau Dusun Terang.

“Sekarang sudah sisa lima puluhan dusun atau desa yang akan dituntaskan,” terangnya. Wabup berharap PLN bisa menuntaskan pada akhir tahun ini.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Timur, Bob Saril, menyampaikan, PDKB-TM merupakan pekerjaan dalam keadaan bertegangan.

Salah satunya pemeliharaan instalasi yang tua dan instalasi yang hampir rusak tanpa melakukan pemadaman listrik.

Bob Saril menyatakan alasannya memilih Jember sebagai tempat Apel Bakti PDKB-TM. “Karena pertumbuhan Jember sangat luar biasa, dan Jember juga menjadi sentral pertumbuhan, baik dalam kultur dan mekanisasi,” terangnya.

“PLN siap mendukung setiap investasi yang ada di Jember dan melistrikan program Jember yaitu Desa Terang atau Dusun Terang,” tegasnya. (mul/mia/hms)

Post a Comment

0 Comments