Wabup Lumajang Sebut Jabatan Itu Amanah


Lumajang, Kabarejember.com
(6 Januari 2020) -- Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebagai tindak lanjut dari Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Lumajang yang dilaksankan selasa lalu (31/12/2019).

Sertijab tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Upacara Bendera yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (6/1/2019). Sertijab ditandai dengan penandatangan dan penyerahan buku memori dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si.

Dalam sambutannya, wabup meminta kepada seluruh ASN utamanya kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menerima semua tugas dan jabatan sebagai amanah. Ia juga meminta agar tugas dan fungsi dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Laksanakan tugas fungsi sebaik mungkin, jangan malah mengerjakan fungsi dan tugas orang lain hanya karena ingin dipuji oleh pimpinan, lakukan koordinasi, tinggalkan sifat adu domba, dan asal pimpinan senang, bekerja saja sesuai dengan tugas fungsi," terang wabup.

Wabup menegaskan bahwa jabatan yang diperoleh merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.
"Jabatan itu adalah amanah dari allah, tidak ada sesuatu yang kebetulan, tapi semua karena kehendak Allah," jelasnya.

Wabup juga meminta agar para pejabat melaksanakan tugas dan fungsi dengan didasarkan pada dimensi ketuhanan, dimensi kepemimpinan dan dimensi kedisiplinan. Wabup optimis dengan ketiga dimensi tersebut, para pejabat akan dapat melaksanakan tugas dengan baik.
Reporter : Suatman

Post a Comment

0 Comments