Kepeduiian Bupati Faida kepada Warganya Tak Pernah Surut


Jember, Kabarejember.com
----Perintah untuk memberikan bantuan kepada 18 penghuni pondok pesantren disampaikan oleh Bupati Jember secara langsung dan spontan. Bupati Jember pada hari Jumat 7 Pebruari 2020 datang langsung ke lokasi warga terdampak. Titik pertama yang dituju adalah tempat kost/pondok pesantren milik Ustaz Mastur.

Setelah berdialog dengan Ustaz Mastur, Bupati Jember secara langsung dan spontan memerintahkan tim untuk mendistribusikan bantuan kepada 18 orang yang tinggal di Pondok Pesantren tersebut.

Kemudian tim pendistribusi bantuan (Kecamatan, Kelurahan, BPBD) segera mempersiapkan tambahan logistik bantuan, dan saat ini bantuan telah diserahkan kepada warga terdampak. Bupati Jember tidak pernah berniat sedikitpun untuk menarik bantuan. Peristiwa ini terjadi akibat kurangnya koordinasi dan miss komunikasi tim distribusi.

Pemberian bantuan kepada warga yang terkena musibah sudah sering dilakukan oleh Bupati Jember. Hal tersebut bukanlah pencitraan karena sudah menjadi kewajiban dan kebiasaan Bupati Jember untuk selalu hadir membantu warganya. 

Atas kejadian ini, Bupati Jember perintah untuk memberikan bantuan kepada 18 penghuni pondok pesantren disampaikan oleh Bupati Jember secara langsung dan spontan. Bupati Jember pada hari Jumat 7 Pebruari 2020 datang langsung ke lokasi warga terdampak.

Titik pertama yang dituju adalah tempat kost/pondok pesantren milik Ustaz Mastur. Setelah berdialog dengan Ustaz Mastur, Bupati Jember secara langsung dan spontan memerintahkan tim untuk mendistribusikan bantuan kepada 18 orang yang tinggal di Pondok Pesantren tersebut.

Kemudian tim pendistribusi bantuan (Kecamatan, Kelurahan, BPBD) segera mempersiapkan tambahan logistik bantuan, dan saat ini bantuan telah diserahkan kepada warga terdampak.
Bupati Jember tidak pernah berniat sedikitpun untuk menarik bantuan. Peristiwa ini terjadi akibat kurangnya koordinasi dan miss komunikasi tim distribusi.

Pemberian bantuan kepada warga yang terkena musibah sudah sering dilakukan oleh Bupati Jember. Hal tersebut bukanlah pencitraan karena sudah menjadi kewajiban dan kebiasaan Bupati Jember untuk selalu hadir membantu warganya. 

Atas kejadian ini, Bupati Jember akan mengevaluasi sistem prosedur distribusi bantuan dan pendataan warga terdampak bencana. (mul)

Post a Comment

0 Comments