PMI Beri Reward Kepada TNI, Polri dan Lembaga Lain


Jember, kabarejember.com
 –  PMI Kabupaten Jember memberikan reward secara khusus kepada TNI dan Polri dalam mengerahkan pendonor darah dalam pandemi Covid-19. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH kepada Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH didampingi sejumlah pengurus PMI berkunjung ke penerima penghargaan. Pertama ke Mapolres Jember dan diterima langsung oleh Kapolres AKBP Aris Supriyono. Kemudian ke Kodim 0824 Jember yang diterima Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Selanjutnya PMI memberikan penghargaan kepada RS Baladhika Husada Jember, dan diterima langsung oleh kepalanya Letkol Ckm dr Maksum Pandelima SpOT. Terakhir ke Komandan Yon Armed 8/105 Trk Jember Letkol Arm Ferdian Primadona.

Selain itu, PMI juga memberikan penghargaan ke lembaga lainnya. Yaitu ke Brigif IX Jember, Secaba Rindam V Brawijaya dan ke Bank Indonesia.
 “Penghargaan ini kami berikan atas dedikasi, komitmen dan kontribusi TNI, Polri dan lembaga lain yang aktif mengerahkan pendonor selama pandemi Covid-19,” kata ketua PMI kabupaten Jember EA Zaenal MarzukI SH MH.

Sambung Zaenal,  selama pandemi Covid-19 jumlah pendonor turun drastis. Sedangkan kebutuhan darah dari rumah sakit-rumah sakit tidak banyak perubahan. Respon aktif dari sejumlah kesatuan TNI dan Polri serta Bank Indonesia membuat jumlah pendonor ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember terjaga. “Kita tidak sampai mengalami kekurangan stok darah selama pandemi Covid-19,” terangnya.

Zaenal menjelaskan, sejumlah kesatuan TNI dan Polri sangat membantu menambah stok darah selama pandemi Covid-19. Banyak anggota TNI dan Polri yang dikerahkan untuk ikit donor darah dengan protokol pencegahan Covid-19. “Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih sekali kepada para komandannya dan anggotanya yang perduli untuk ikut donor darah,’ terangnya.

Dalam kondisi normal, dalam satu bulan dibutuhkan 3500 kantong darah. Di mana 3000 untuk kebutuhan Jember sendiri dan 500 untuk jejaring. Kini menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PMI Kabupaten Jember menargetkan menyediakan 4500 - 5000 kantong darah. Namun demikian diupayakan bisa tembus 6000 kantong darah. Untuk memenuhi target tersebut PMI Jember saat ini keliling kecamatan setelah salat taraweh untuk melakukan donor darah. (her/gee)

Post a Comment

0 Comments