Desa Mojomulyo Bagikan BLT-DD Periode Juni


Jember, kabarejember.com
 -- Pemdes Mojomulyo kecamatan Puger bagikan BLT-DD periode bulan Juni kepada 190 KPM,  Senin (06/07)pagi. Penyerahan BLT-DD dipimpin langsung oleh kepala desa Mojomulyo Edi Purwanto secara door to door.

Petugas dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari perangkat desa, relawan covid-19, RT atau RW. Setiap kelompok hanya beranggotakan 3 orang, dengan tujuan bisa bekerja efisiensi, efektif, dan sesuai standart protokol covid-19.

"Mengingat pembagian BLT-DD pada saat ini sedang dalam situasi new normal (tatanan kehidupan normal baru) pandemi covid-19, maka menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan menjadi prioritas kita dalam menjalankan tugas sehari-hari." Ujar Edi Purwanto, Kepala desa Mojomulyo.

Edi mengatakan , dengan jumlah petugas pembagi BLT-DD yang hanya 3 orang per kelompok, memungkinkan dapat menghemat waktu dan bekerja secara maksimal.

Pantauan kabarejember.com di lapangan, petugas pembagi BLT-DD bekerja secara serentak menyebar ke rumah-rumah KPM sesuai dengan daftar nama yang menjadi bagian tugas masing-masing kelompok. Setelah melakukan pendataan sesuai KTP dan meminta tanda tangan atau cap jempol penerima, selanjutnya petugas menyerahkan uang sebesar Rp.600.000.-

Salah seorang penerima BLT-DD, Niman,40 thn, pekerjaan buruh tani, warga dusun Krajan RT.02 RW.08 desa Mojomulyo mengucapkan terima kasih kepada  pemerintah desa Mojomulyo (kepala desa) yang telah memberikan bantuan. "Uang ini sangat bermanfaat bagi saya sekeluarga untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Pekerjaan saya hanya buruh tani dan tukang ngarit,  rumput, penghasilan pas-pasan. Terima kasih pak Tinggi (pak kades)."ujarnya.

Kepala desa Mojomulyo,Edi Purwanto mengatakan,  pembagian BLT-DD dibagikan kepada 190 KPM, dengan rincian
Dusun Krajan 96 KPM,  Dusun Kalimalang 94 KPM. Harapannya uang yang diterima masyarakat dapat membantu perekonomian masyarakat menjelang new normal. "Semoga masyarakat dapat memanfaatkan uang BLT-DD dengan sebaik mungkin, sehingga ekonominya menjadi semakin baik lagi seperti sebelum adanya pandemi covid-19."katanya. (her)

Post a Comment

0 Comments