Pria Lumajang Ditemukan Tewas Gantung Diri


Lumajang, Kabarejember.com 
  – Warga Dusun Karuan Timur, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang digegerkan dengan ditemukannya ZULFA NUR HIDAYAT (19), pemuda setempat yang meninggal dunia dengan cara gantung diri, Kamis (6/8).
Jasad korban pertamakali ditemukan oleh tetangganya, SRI TATIK yang pagi itu bangun tidur hendak ke dapur untuk memasak. Namun perempuan itu curiga, sebab masih pagi pintu rumah korban dalam kondisi terbuka.

Penasaran, ia pun mendatangi rumah tersebut sambil memangil-manggil nama korban. Namun begitu masuk ke dalam rumah tersebut, ia terkejut melihat korban sudah tidak bernyawa dengan posisi tergantung dengan ikatan tali di lehernya.

Melihat kondisi tersebut, spontan, perempuan paru baya itu langsung teriak minta tolong sambil melaporkan kejadian tersebut ke PAIMAN selaku ketua RT setempat yang kemudian dilanjutkan melapor ke Mapolsek Sumbersuko.

Petugas jaga Polsek Sumbersuko yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi sambil membawa jasad korban ke Puskesmas setempat. Adapun hasil visum oleh tenaga medis Puskesmas Sumbersuko bahwa ditemukan luka bekas jeratan tali rafia di lehernya, lidah menjulur keluar mulut, alat kelamin mengeluarkan air mani dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.
Kapolsek Sumbersuko, AKP SUGIANTO membenarkan tentang kejadian gantung diri tersebut. Dari informasi yang diterima di lapangan, lanjut SUGIANTO, korban setiap hari tinggal di rumahnya sendirian karena kedua orang tuanya bekerja di luar kota.
“Bahkan menurut beberapa tetangganya, semenjak ditinggal kerja orang tuanya, korban sering ngelamun dan ngelantur,” terang SIGIANTO.
Dijelaskan pula, kedua orang tuanya sudah menerima kepergian korban dan pagi itu juga sudah dilakukan pemakaman di TPU Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko.
Reporter : Suatman

Post a Comment

0 Comments