Bupati Faida Bagikan KTA Tani di 7 Desa



Jember,kabarejember.com 

--- Guna memperlancar nasib petani, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., kembali menyalurkan Kartu Tani untuk tujuh desa, yakni Desa Puger Kulon (117), Puger Wetan (144), Mojosari (225), Mojomulyo (335), Mlokorejo (400), Bagon(22), dan Wringin Telu (164).


Sementara untuk desa lainnya di Kecamatan Puger diserahkan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief.

Kartu Tani untuk melindungi hak-hak petani.

Gunanya untuk membeli pupuk bersubsidi yang hanya diperuntukkan bagi petani.

Kartu itu juga berguna untuk mendapatkan subsidi Pemerintah Kabupaten Jember untuk pembelian pupuk nonsubsidi.

Seperti diketahui, jatah pupuk bersubsidi dari pemerintah pusat kali ini menurun. Kondisi itu yang mendorong Bupati Faida mengambil kebijakan untuk membantu petani dengan memberikan subsidi dari APBD Kabupaten Jember, untuk membeli pupuk nonsubsidi.



Agar petani tidak lagi kerepotan mendapatkan pupuk bersubsidi, kini sudah ada Kartu Tani. Semua petani harus memilikinya. Segera mengurusnya.


Bupati Jember, dr. Faida, MMR. saat menyalurkan 2.730 Kartu Tani di wilayah Kecamatan Puger Mengatakan,


“Kartu Tani ini gratis, tidak membayar. Jika ada yang mau mengurus, jangan sampai salah. Mungkin  selama ini dianggap ada biaya-biayanya, sehingga tidak mendaftar. Maka, jangan ragu mengurus kartu tani,” kata Bupati Faida.


Bupati juga menjelaskan Bagaimana cara mendaftarnya,


“ Dapat mendaftarkan melalui kecamatan, balai penyuluh, poktan atau gapoktan, dengan syarat-syarat yang perlu dilampirkan,” jelasnya. (SGM) 


Post a Comment

0 Comments