Plt Bupati Muqit Berpesan Kerukunan Antar Umat Beragama



Jember,kabarejember.com 

 --Untuk menciptakan situasi  dan kondisi kondusip,Plt  Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, berpesan agar kerukunan antar umat beragama ditularkan kepada generasi muda. Bukan hanya pada tataran para tokohnya.


“Tokoh agama perlu menularkan virus kerukunan antar agama hingga ke generasi muda, sehingga masyarakat Jember tetap kondusif,” tuturnya usai audiensi dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jember, di ruang lobby Bupati Pemkab Jember, Senin, 5 Oktober 2020.


Menurutnya, FKUB Jember memiliki peran besar dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan intern umat beragama. Organisasi itu sangat aktif menjalin kerukunan dengan berkunjung ke masing-masing tempat ibadah dan bertemu antar tokoh.


Ketua FKUB Jember Abdul Muis Sonhaji, menyatakan, silaturrahim antar umat beragama tidak hanya pada yang sepuh, melainkan yang muda juga dilibatkan .


“Bahkan anak-anak pun juga sering kita libatkan, sehingga komunikasi diantara sesama umat beragama ini bisa berjalan dengan yang kita harapkan,” tuturnya. (SGM) 


Post a Comment

0 Comments