Plt Bupati Ajak Warga Jaga Kondusip Wilayah



Jember,kabarejember.com 

--- Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang, pelaksanaan pencoblosan tinggal menghitung hari. Karena itu, sisa waktu ini, Plt Bupati Jember, KH. A Muqit Arief mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah masing-masing.


Menurut Plt. Bupati, sejauh ini situasi masih terjaga. “Alhamdulillah perjalanan pilkada di Jember cukup kondusif,” tuturnya, Kamis, 19 November 2020.


Pemungutan suara dalam pilkada di Jember diikuti oleh 3 pasangan calon  Bupati dan Wakil Bupati, yang pada  saat ini memasuki tahap kampanye.


Pemerintah bersama aparat juga telah melakukan persiapan-persiapan untuk mewujudkan kondusifitas tersebut, sejak awal tahapan pilkada dilaksanakan.


Salah satu upaya menjaga kondusifitas tersebut dengan menggelar khotmil Qur’an, yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten dan kota yang menyelenggarakan hajat demokrasi tersebut.


Kegiatan tersebut berpusat di Mapolda Jawa Timur, dan diikuti secara daring oleh forkopimda kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 2020.


“Ini sebagai salah satu wujud pendekatan kita kepada Allah. Kita sangat yakin, kun fayakun-nya Allah. Insya Allah, tugas yang berat menjadi ringan,” imbuhnya di Polres Jember.


Kepada masyarakat, pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit itu mendorong masyarakat untuk menyukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilih dibarengi protokol kesehatan.


“Masyarakat harus menggunakan kesempatan hak pilihnya, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya di hadapan awak media.


Dengan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan pilkada tidak menjadi klaster baru Covid-19. “Kami tidak jemu mengingatkan untuk cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak saat pemilihan nanti.”


"Boleh beda partai, boleh beda pasangan calon, tapi tidak boleh karena perbedaan membuat ada aura permusuhan sesama kita,” imbuhnya.  (SGM) 


Post a Comment

0 Comments