DISDIK BANYUWANGI MULAI PANTAU SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA

 


Banyuwangi, Merdekanews.net ---Ada beberapa poin persyaratan yang wajib dipatuhi oleh sekolah terkait pembelajaran tatap muka di masa pandemi dalam waktu dekat ini , seperti data yang diperoleh di Disdik Kab Banyuwangi bahwa saat ini sudah memasuki pemantauan terhadap sekolah untuk melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.  


Adapun persyaratan yang diminta Dinas Pendidikan Kab Banyuwangi sebagaiman tertuang dalam surat edaran No :421/186/429.101/2021 tertanggal 18 Januari 2021 perihal simulasi pembelajaran tatap muka satuan pendidikan diantaranya , memenuhi daftar PROKES di tandai sertifikat dari Satgas Covid19 , persetujuan komite dan wali murid,  mampu melaksanakan SOP di masa pandemi,  mengimplementasikan kurikulum dan pembelaran secar bergilir  menyangkut rombel dan 3M,  jumlah siswa dalam ruangan 50 % zona hijau dan kuning,  30% xona orange serta 20% zona merah, lalu peran Kepala Sekolah menjadi penanggung jawab dalam KBM dalam situasi pandemi sedangkan pengawas sekolah tugas nya melakukan pendampingan terhadap sekolah. 


" itulah beberapa persyaratan yang harus di penuhi sekolah dan saat ini kami pihak Dinas melakukan simulasi sejak 2 hari lalu, " ungkap Kadisdik Kab Banyuwangi,  Suratno Spd. MM via whatsapp. 

 Dia pun meminta supaya sekolah benar benar mengikuti  prosedur yang sudah ditetapkan sesuai surat edaran tersebut. (anw) 


Post a Comment

0 Comments