Vaksinasi Tahap Pertama Mulai Digelar



 


MOJOKERTO, Merdekanrws.net ---– Vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kota Mojokerto digelar hari ini, Kamis (28/1/2021) siang.


Sebanyak 23 tenaga kesehatan (nakes) dan pejabat publik disuntik Vaksin COVID-19 tahap pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.


Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac COVID-19 di Kota Mojokerto.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspita Sari mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di kota Mojokerto memiliki kuota sebanyak 3.354, yang sudah diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto sebanyak 1000 vial vaksin COVID-19 yang dikirim dari Dinkes Provinsi Jawa timur.


“Hari ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan pada 23 nakes terdiri dari Rumah sakit, Puskesmas, Klinik dan praktek dokter pribadi,” kata Ning Ita panggilan akrab Wali Kota Mojokerto, Kamis (28/1/2021).


Vaksinasi ini akan diselesaikan selama 7 hari kerja. Setelah 1000 vial vaksin COVID-19 ini terselesaikan, akan dikirim kembali sisa dari kuota tahap pertama dari Dinkes Provinsi Jawa timur.


“Kuota dikhususkan tenaga kesehatan jajaran forkopimda yang mewakili 10 orang. Setelah vaksinasi ini selesai, akan dikirim kembali sisany sampai jumlah kuota tahap pertama terselesaikan,” tandasnya.(zJekyridwan) 


Post a Comment

0 Comments