Kapolres Lumajang Gelar Dapur Umum di Rumah Dinas




Lumajang,Merdekanews.net ---- - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menggelar dapur umum bencana alam Polres Lumajang, di Rumah Dinas Kapolres Lumajang jalan Veteran 77 Lumajang mulai hari ini Minggu, (28/2/2021) sampai kondisi Lumajang pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor kondusif.


Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwa dapur umum ini digelar oleh Polres Lumajang sebagai salah satu langkah-langkah dalam penanganan bencana alam yang saat ini tengah melanda Lumajang yaitu banjir dan tanah longsor.


"Dapur umum ini sebagai salah satu langkah-langkah penanganan bencana alam, untuk membantu korban bencana alam dalam hal pangan, yaitu menyediakan makanan sederhana dan layak, higienis dan bergizi, diatur dalam waktu yang cepat dan tepat." ujar Shinta


Shinta juga menjelaskan bahwa dapur umum ini diawaki oleh Bhayangkari Cabang Lumajang, Polwan, PNS dan Pegawai Honorer Polres Lumajang, dibagi dalam beberapa regu secara bergantin.


"Bhayangkari, Polwan, PNS dan pegawai honorer perempuan setiap hari secara bergantian memasak nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat korban bencana alampagi dan sore hari. Dapur umum ini akan terus berlangsung sampai kondisi membaik." imbuhnya


" Hari ini tadi 350 nasi bungkus yang siap dibagikan kepada masyarakat, proses pembagian akan dilaksanakan oleh Kapolres Lumajang langsung bersama anggota Satsabhara." pungkasnya (misdi/hms) 


Post a Comment

0 Comments