Kapolres Lumajang Bareng Pemkab Lumajang Gelar Bakti Sosial



Lumajang,Merdekanews.net ----- Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si bersama BPBD Kabupaten Lumajang menggelar bakti sosial berupa penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat korban tanah longsor desa Sawaran Kulon, Minggu (28/2/2021) pukul 10.00 Wib di Balai Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang.


Dalam kegiatan ini Kapolres Lumajang didampingi oleh Kasatintelkam, Kapolsek Kedungjajang dan Paursubbaghumasbagops Polres Lumajang bersama anggota. Tampak hadir pula dari BPPD Kabupaten Lumajang, Koramil Kedungjajang, Kades Sawaran Kulon dan masyarakat sekitar korban tanah longsor.


Paursubbaghumasbagops Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwa Kapolres Lumajang bersama BPBD menyerahkan bantuan sosial berupa makanan siap saji, tabahan gizi, selimut, matras, sandang, peralatan dapur, kidware, terpal dan sembako. Semua bantuan ini diterima secara simbolis oleh Kades Sawaran Kulon untuk didistribusikan kepada 13 KK korban terdampak tanah longsor.


"Semua bantuan ini untuk masyarakat korban tanah longsor di desa sawaran kulon kedungjajang, ada 13 KK, nanti pembagiannya akan diatur oleh Pak Kepala Desa." ujar Shinta


"Tak hanya di Sawaran kulon, Kapolres Lumajang akan berkeliling ke wilayah-wilayah terdampak bencana alam dan salurkan bantuan untuk masyarakat, mungkin tak seberapa, hanya sembako, makanan, atau air bersih dan membantu masyarakat kerja bakti, semoga dapat meringankan beban masyarakat." imbuhnya


Sementara Kades Sawaran Kulon menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Lumajang bersama anggota yang membantu masyarakat terdampak tanah longsor.

 "Terimakasih Bapak Kapolres yang sudah sigap dalam membantu warga kami yang menjadi korban tanah longsor, alhamdulillah sangat bermanfaat." ujar Kades Sawaran Kulon (misdi/hms) 


Post a Comment

0 Comments