Kembali Ke Zona Orange, Polres Lumajang Bersama Instansi Terkait dan Polsek Jajaran Gelar Operasi Yustisi Secara Masif

 


Lumajang,Merdekanews.net ---- 

Polres Lumajang, Kodim 0821 dan Pemkab Lumajang terus bersinergi dalam upaya penanganan Covid 19 di Kabupaten Lumajang. Salah satunya dengan Operasi Yustisi, Rabu (31/3/2021) pagi pukul 09.00 Wib


Operasi Yustisi ini dilaksanakan secara masif serentak oleh seluruh jajaran baik Polres maupun Polsek bersama dengan TNI dan instansi terkait. Kegiatannya ditingkatkan karena saat ini Lumajang kembali ke zona Orange dari sebelumnya zona kuning.


Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta mengatakan bahwa untuk Polres Lumajang dipimpin oleh Iptu Arief Muhtadi Pa Siaga I Bagops Polres Lumajang, diikuti oleh 5 anggota Polres Lumajang, 4 anggota Kodim 0821 Lumajang dan 12 anggota Satpol PP Kabupaten Lumajang, kegiatannya pun digelar di depan kantor Satpol PP Kabupaten Lumajang.


Ipda Shinta juga menjelaskan Petugas gabungan ini menyasar pengguna jalan yang melintas baik itu pejalan kaki, pengendara sepeda pancal, becak, sepeda motor maupun roda empat. Semuanya terjaring tanpa terkecuali.


"Petugas menyasar seluruh masyarakat yang melintas, tanpa terkecuali, mayoritas sudah memakai masker. Alhamdulillah kesadaran meningkat, namun masih ada beberapa yang belum menggunakan masker, ada 12 orang" ujarnya


"Ada juga yang hanya membawa atau dikalungkan tanpa dipakai dengan benar." imbuhnya


"Tetap diberikan edukasi secara humanis kepada masyarakat yang belum disiplin, semoga bisa menyentuh hatinya untuk lebih disiplin kedepannya. Diharapkan upaya melalui operasi Yustisi secara masif ini dapat menurunkan kasus Covid menuju Lumajang zona kuning kembali bahkan hijau," pungkasnya. (Misdi) 



Post a Comment

0 Comments