Polres Lumajang Gelar ApelbSiaga Harkamtibmas Covid- 19



Lumajang,Merdekanews.net ----  Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kasatintelkam Polres Lumajang AKP Hari Akriyanto, SH bersama personil siaga Kompi C, Kodim 0821 dan Satpol PP Lumajang  melaksanakan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas dan pencegahan Covid 19 di Lumajang, Minggu (7/3/2021) pukul 20.10 Wib


Apel siaga kompi C Polres Lumajang ini dipimpin oleh Kasat Intelkam AKP Hari Akriyanto, SH selaku Pawas Polres Lumajang diikuti personil 3 Personil Pama Polres Lumajang, 5 Personil Kodim 0821, 2 Personil Sat Sabhara, 3 Personil Sat Intelkam, 1Personil Sat Narkoba, 1 Personil Sie Propam, Satpol PP 10 Personil. 


AKP Hari selaku pengambil apel menyampaikan arahannya terkait sasaran kegiatan apel kompi pada malam hari ini yaitu melakukan himbauan protokol kesehatan Covid-19 ditempat tempat umum yang dicurigai dapat menimbulkan kerumunan.


"Silahkan masyarakat diingatkan tetap jaga jarak dan memakai masker, apabila masih ada yang kedapatan tidak patuh prokes covid 19 silahkan ditegur dan diberi himbauan secara humanis. Berdasarkan update perkembangan penyebaran Covid-19 bahwa saat ini Kab. Lumajang berada di Zona Kuning, semoga kita semua terhindar dari Covid-19." kata Hari


"Selain himbauan protokol Covid-19 sasaran kita juga antisipasi gangguan situasi kamtibmas pada Minggu malam yaitu 3C, Balap Liar dan Tawuran. Dalam melaksanakan kegiatan agar semua personil tetap memperhatikan keselamatan." imbuhnya


Kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar rute Jl. Alun-alun Lumajang  - Jl. Abu Bakar - Jl. Kapt. Suwandak - Jl. Minak Koncar - Jl. Pandjaitan - Jl. Kyai Ilyas - Jl. dr. Sutomo - Jl.  Brigjen Katamso - Simp. 4 Toga - Jl. A. Yani ( RSUD dr. Haryoto) - Jl. PB Sudirman - Jl. S Parman - Polres Lumajang. 


Edukasi prokes dilaksanakan secara hunting sesuai dengan rute patroli skala besar, membagikan masker dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Lumajang, membagikan masker kepada para pemuda yang sedang nongkrong di warung kopi Tjangkir Jl. Abu Bakar dan memberikan himbauan kepada security RSUD dr. Haryoto untuk tetap waspada dan melaksanakan prokes.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, tidak ada gangguan kamtibmas, dan kesadaran masyarakat terkait prokes semakin meningkat, pelanggaran prokes semakin berkurang. Semoga ini semua dapat membuat Lumajang menuju zona hijau." pungkas Hari.  (heri) 


Post a Comment

0 Comments