Polres Lumajang Giat Pam dan Kedatangan Vaksin Covid-19



Lumajang, Merdekanews.net ----- Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si bersama jajaran melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap II (Termin2) di Kabupaten Lumajang, Sabtu, (6/3/2021) pukul 15.10 s/d 16.35 Wib.


Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta mengatakan bahwa  sejumlah 34 personil Polri dilibatkan dalam pengamanan ini dengan Koordinator Pengamanan Kabagops Polres Lumajang Kompol Amar Hadi Susilo, S.I.P. Personil dibagi dalam tugas pengawalan vaksin dari perbatasan Probolinggo hingga Gudang penyimpanan UPT IFK Jl. Mahakam Kec/Kab. Lumajang, pengamanan  persimpangan dan jalan raya, serta pengamanan di Gudang penyimpanan UPT IFK Jl. Mahakam Kec/Kab. Lumajang.


"Pamwal terbuka diawaki oleh personil Satlantas dan Satsabahra dipimpin oleh Kanit Turjawali Satsabhara Iptu Sugeng S, sedangkan pamtup oleh Satintelkam, dengan mengendarai 1 unit mobil Patwal Sat Lantas 3-302 Nopol : X-1101-40 dan 1 unit mobil Patroli Sat Sabhara Nopol : X-1004-40." ujar Shinta


Ipda Shinta juga menjelaskan bahwa rombongan pamwal pengangkut vaksin Covid-19 memasuki wilayah kab. Lumajang pukul 15.15 wib, yang terdiri dari Mitsubishi Truck Box Indofarma Nopol. B - 9599 - CXS (driver Sdr. ARY TRIONO), Mobil Taktis Barracuda Sat Brimobda Jatim nopol : 172407-X, Mobil Pengawal double cabin Sat Brimobda Jatim nopol : 1742-X, dan Mobil Operasional Dinkes Prov. Jatim nopol : L-1433-VK.


"Rute pengawalan yang di lalui yaitu Jl. Raya Ranusoyo - Jl. Raya Klakah - Jl. Raya Kedungjajang - Jl. Soekarno-Hatta - Jl. A. Yani - Jl. Basuki Rahmat - Jl. PB. Sudirman - Jl. S. Parman - Jl. Alun-Alun Utara - Jl. Alun-Alun Timur - Jl. Mayjen Sukertiyo - Jl. Suwandak Barat - Jl. Suwandak Timur - Gudang penyimpanan UPT IFK Jl. Mahakam Kec/Kab. Lumajang." imbuh Shinta


Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta juga menyampaiakan bahwa rombongan pamwal dan pengangkut vaksin Covid-19 sampai di gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kab. Lumajang Jalan Mahakam No.103 Kec/Kab. Lumajang pukul 16.05 Wib langsung dilakukan proses penyerahan Vaksin Covid-19 dari Dinkes Prov Jatim Ke Dinkes Kab. Lumajang dengan proses pertama dilaksanakan pengecekan suhu penyimpanan pada mobil box  terlebih dahulu pada saat diserahkan box mobil berada pada suhu (2,5°C). Lalu Penurunan Vaksin dari mobil Box, dan pengecekan jumlah vaksin yang dilaksanakan oleh Pegawai UPT IFK kab. Lumajang dengan disaksikan petugas dinkes Prov Jatim. 


"Jumlah vaksin Cov-19 yang di terima sebanyak 10 dus dengan jumlah 11.880 dosis yang terdiri 336 Vial (untuk Masa Exp. 28-07-2021), 820 Vial (Untuk Masa Exp. 2-08-2021) dan 32 Vial (Untuk Masa Exp. 16-07-2021)." kata Shinta


Untuk penyerahan dan penandatanganan Berita Acara serah terima Vaksin dari Dinkes Prov. Jatim kepada Dinkes Kab. Lumajang tadi di wakili oleh Staf Analisis Kesehatan Dinkes Provinsi Jatim Sdr. Saikur Rosi dan  Staf Penerimaan dan Distribusi Obat Dinkes Kab. Lumajang Sdri. TjayahNingrum M. Amd.


"Alahmdulillah proses pengamanan dan pengawalan semua berjalan lancar tanpa ada hambatan dan kendala lalu pukul 16.28 wib, rombongan pamwal dan pengangkut vaksin covid-19 meninggalkan UPT IFK Dinkes Kab. Lumajang, selanjutnya menuju ke Kab. Jember dengan tetap mendapatkan Pamwal dari Personil Polres Lumajang dan Patwal Sat PJR Polda Jatim hingga perbatasan Lumajang-Jember." pungkas Shinta. 

Post a Comment

0 Comments