Polres Lumajang Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Lantas



Lumajang,Merdekanews.net ------

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kabagsumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah melaksanakan kegiatan pelatihan fungsi teknis Lantas anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Lumajang, Rabu (10/3/2021) pukul 09.00 Wib di Gedung Sarpras Polres Lumajang


Kegiatan ini dihadiri oleh Kabagsumda, Paurlat Bagsumda, Kanit Laka, Ps. Kanit Dikyasa dan Anggota Unit Laka serta 60 personil anggota Polres dan Polsek Jajaran.


Kabag Sumda Kompol Khusnul Khotimah melalui Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam hal pelayanan pada masyarakat terkait fungsi kepolisian lalu lintas.


“Rekan-rekan agar dalam mengikuti kegiatan pelatihan fungsi lalu lintas dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, sehingga mendapatkan manfaat untuk meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat” pesan Kabag Sumda kepada seluruh peserta.


Materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut meliputi pengetahuan atau bekal keterampilan kepada anggota tentang tata cara menghadapi kasus Laka Lantas, dalam menjaga status quo dan meneliti barang bukti sampai pada penanganan awal apabila terjadi laka lantas.


“Setiap materi yang disampaikan perlu dipahami dengan baik, bila ada yang masih belum dimengerti bisa ditanyakan pada pemberi materi, sehingga diharapkan anggota tidak ragu-ragu dalam bertindak di lapangan” imbuhnya. 


"Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19." pungkas Shinta. (misdi) 


Post a Comment

0 Comments