Polres Lumajang Gelar Pembinaan Pemuda dan Pemudi




 LUMAJANG,Merdekanews.net. ---- - Menjelang penerimaan anggota Polri TA 2021, Polres Lumajang Jawa Timur terus melakukan giat pembinaan pada sejumlah muda - mudi di daerah.


Optimalisasi persiapan fisik dan mental di upayakan agar nantinya, putra daerah asli Lumajang banyak yang lolos dalam melalui serangkaian tahapan saat mendaftarkan diri hingga diterima menjadi anggota Polri.


Secara bertahap, seusai melakukan kegiatan serupa diwaktu sebelumnya, saat ini Polres Lumajang melalui Bag Sumda kembali melakukan pembinaan dan pendidikan, bertempat di Stadion Semeru, Selasa petang (16/3/2021).


Kabag Sumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta menyampaikan, ada 50 peserta didik yang mengikuti saat itu. Terbagi diantaranya 42 orang pria dan 8 perempuan.


"Sejak pekan kemarin Selasa (9/3) kami lakukan pelatihan jasmani, dilanjut keesokan harinya Rabu (10/3) maju pada pelatihan psikologi. Kemudian pada Selasa (16/3) kita lakukan pelatihan jasmani lagi, dan esok harinya lagi Rabu (17/3) latihan psikologi lagi. Begitu kami lakukan hingga anak - anak kami ini benar - benar siap," kata Andrias Shinta.


Selebihnya Ipda Andrias Shinta menambahkan, dengan persiapan yang matang. Peserta didik bisa lancar melalui tahapan masuk anggota Polri, sehingga bisa membawa nama baik tempat tinggalnya yaitu Kabupaten Lumajang.


Pemanasan ringan ditempat, dilanjutkan dengan lari selama 12 menit, sit Up dan push up 1 menit, pull up 1 menit, dan shuttle run, menjadi tahapan pelatihan saat itu.


Turut mendampingi Kabag Sumda saat itu sejumlah anggotanya, berikut dari Sat Binmas bertindak sebagai operator kegiatan. (misdi) 


Post a Comment

0 Comments