Antisipasi Pencurian Hewan, Kapolres Lumajang, : GPS Dapat Digunakan Untuk Hewan Ternak

 


LUMAJANG, merdekanews.netb ---- - Guna menekan aksi kehajatan yang telah meresahkan masyarakat khususnya Lumajang, Kapolres Lumajang minta kepada masyarakat untuk memasang Global Positioning System (GPS) pada hewan ternak dan kendaraan, Kamis (22/4/2021).


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan, untuk menekan angka kejadian pencurian sapi di wilayah hukum Lumajang, salah satunya yang dilakukan jajaran Polres Lumajang yakni memasang GPS.


"Selain sapi, GPS bisa juga dipasang di kendaraan motor dan mobil. Jika ada masyarakat kehilangan sapi maupu kendaraan maka dapat segera ditemukan dengan sangat cepat dan akurat," jelasnya.


AKBP Eka Yekti melalui Ipda Andrias Shinta menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak dan belum dipasang GPS pada ternak, masyarakat segera dapat membeli alat GPS dengan cara membeli secara online.


"Harga GPS cukup murah dengan harga Rp 80.000 dengan kualitas tinggi, atau masyarakat bisa menghubungi Polres Lumajang untuk mendapatkan GPS tersebut dan kemudian dipasang di hewan ternak mereka," imbuhnya.


Dengan alat GPS ini bisa mendekteksi keberadaan barang dimana saja berada, baik hewan ternak maupun kendaraan bermotor.


"Saya berharap kepada masyarakat untuk peduli juga dengan keamanan harta bendanya, kami Polres Lumajang bekerjasama dengan 3 Pilar meningkatkan sinergitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk Lumajang." pungkasnya. (Humas)

Post a Comment

0 Comments