Hari Kedua Belas Ops Keselamatan Semeru, Satgas Preemtif Gencar Sosialisasikan Larangan Mudik Dan Prokes 5M

 


LUMAJANG , merdekanews.net  ---- Polres Lumajang masih menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 hingga tanggal 25 April 2021.


Personel Satgas Preemtif terus melaksanakan himbauan sosialisasi protokol kesehatan 5M dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.


Sasaran giat Preemtif kali ini para pengemudi kendaraan penumpang umum di terminal lama pasar baru Lumajang dan juga masyarakat yang sedang menunggu buka puasa di sekitaran Alun-alun Lumajang, Jumat (23/4/2021).


Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan bahwa anggota Satgas Preemtif tak hanya memsosialisasikan protokol kesehatan 5M dan edukasi tertib lalu lintas, namun juga menyampaikan terkait larangan mudik di tahun 2021.


"Pemerintah telah menetapkan larangan mudik 2021, hal ini terus disosialisasikan oleh anggota Polres Lumajang kepada masyarakat." ujar Shinta


Polri dalam hal ini Polres Lumajang terus berupaya dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 terutama menjelang hari raya Idul Fitri.


Hal ini dilakukan melalui brosur, pamflet, banner dan juga penyampaian masyarakat secara langsung.


"Dalam setiap kegiatannya anggota Polres Lumajang juga selalu membagikan masker kepada masyarakat, hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari." pungkas Shinta (misdi /Hms) 

Post a Comment

0 Comments