RELAWAN BEKISAR IKBAR SE-KECAMATAN PACET BUKA BERSAMA DI MASJID KAMPUS IKHAC BENDUNGANJATI

 


Mojokerto, merdekanews.net. ---- - ASC Foundation (Yayasan ASC) adalah Asep Saifuddin Chalim Foundation. Sebuah Lembaga atau yayasan sosial yang bergerak untuk membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat. Khususnya rakyat kabupaten Mojokerto dan bangsa Indonesia pada umumnya. 


Pemilik ASC adalah Prof. DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, M. A., pemangku Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembangbelor Pacet Mojokerto, Managernya atau ketuanya H. Muhammad Albarra, Lc., M. Hum putra sulung Kyai Asep yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto. Adapun penasehat ASC adalah bu Ikfina Fatmawati Bupati Mojokerto dan bu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. 


Kyai Asep mengatakan : ' ASC slogannya adalah Hanya Memberi Untuk Berbagi  ".


Slogan yang merupakan narasi semangat, cita-cita, maksud dan tujuan ASC itu, disampaikan oleh Kyai Asep saat memberikan tausiyah (nasehat/dakwah) dihadapan 600 orang undangan lebih. Dalam acara Buka Bersama relawan Bekisar Ikbar ( Bela Kyai Santri Ikfina-Barra) se-kecamatan Pacet, bertempat di Masjid KH. Abdul Chalim Kampus IKHAC (Institut Kyai Haji Abdul Chalim ) jalan Tirtowening Bendunganjati Pacet Mojokerto, hari Jum'at 23 April 2021 jam 16.00 Wib. 


Relawan Bekisar Ikbar itu terdiri dari para Baret (Barisan RT), Kordes (Koordinator Desa) , Korcam (Koordinator Kecamatan) dan Satgas (Satuan Tugas). 


Bekisar inilah Relawan Ikbar bagian dari Tim Pemenangan Ikbar yang telah berjasa membawa kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ikfina-Barra pada perhelatan Pilkada Mojokerto 2020.


Kyai Asep juga menerangkan bahwa dalam acara Buka Bersama ini kita bersilaturrahmi. Menyambung hubungan baik dan kerja sama yang selama ini sudah kita bangun. Yang terbukti Bekisar telah berjasa ikut bekerja dan berjuang sehingga Ikbar berhasil menang. Ikfina dan Barra saat ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. 


Masih melanjutkan keterangannya, Kyai Asep menyampaikan bahwa Bapak dan Ibu nanti menerima bingkisan berupa Beras 5 Kg, Sarung dan Uang Transport Rp. 100.000,00.

Bingkisan itu tidak dari mana-mana, tetapi dari ASC, dari uang saya sendiri. ASC tidak menerima bantuan dari manapun juga, tidak dari Bupati, Gubernur dan Presiden maupun dari pihak-pihak yang lain. 


ASC hanya memberi untuk berbagi. Jadi hanya memberi tidak menerima batuan atau sumbangan dari manapun. Untuk berbagi, membantu kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur, lanjut Kyai Asep. 


Masih dari keterangan Kyai Asep, bahwa ASC itu dibentuk sebagai Wadah untuk mewujudkan janji-janji Ikbar ketika kampanye dulu. Janji-janji itu harus terwujud, harus menjadi kenyataan. Malu kita kalau hanya berhenti hanya pada janji-janji yang disampaikan pada kampanye saja. 


ASC akan membantu Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto mewujudkan cita-cita atau janji mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi kabupaten sebagai contoh kabupaten-kabupaten lain di Indonesia. Mojokerto menjadi miniatur Indonesia yang maju, adil dan makmur. 


Di bidang kelestarian lingkungan hidup ASC sudah mulai membagun taman-taman bunga ditepi jalan sehingga kelihatan  indah dan asri, bulan Juli nanti akan membersihkan sungai-sungai bekerja sama dengan para Kepala Desa. Air sungai dibuat bersih dan bening kemudian ditaburi bibit berbagai macam ikan. Boleh siap ncing tetapi tidak boleh distrum, dituba atau dipotas. 

Di bidang kesehatan tidak boleh ada warga masyarakat Mojokerto yang sakit kemudian tidak bisa berobat dibawa ke Rumah Sakit karena tidak mampu dan tidak punya BPJS. Tolong Kordes melaporkan ke ASC, kita bantu pengobatannya. Nanti bulan Juni kita akan membeli 5 dulu mobil Ambulance untuk membantu kebutuhan kesehatan masyarakat

Nantinya setiap kecamatan dibantu  satu mobil Ambulance. 


Dibidang ketersediaan air bersih untuk desa-desa yang mengalami kekurangan air untuk minum atau mengairi sawah seperti Kinjorowesi, Manduro atau Dawarblandong di musim kemarau. Kita bagunkan tandon-tandon air dan kita belikan mobil tangki air untuk mengatasinya. Juga kita pikirkan membuat sumur-sumur bor untuk mengairi sawah yang kekeringan. 


Kita sudah membelikan 4 mobil mewah Sedan Camry, Marcyl dan Honda Accord buat dipinjamkan secara gratis kepada para pengantin baru, gratis sewa mobil, BBM dan sopirnya sehari semalam. Mulai dari mengantar pengantin laki-laki menuju ke rumah pengantin wanita dan boleh dibawa keliling-keliling bergembira merasakan menjadi raja sehari. Motivasi kepada para pemuda untuk segera kawin bagi yang mampu. Bekerja keras menjadi muslim yang kaya. Menjadi pengusaha muslim yang sukses. 


Kemiskinan di Mojokerto harus dibuat zero atau nol persen. Ada tiga pilar kekuatan sebenarnya. Pemerintah Daerah, Baznas dan ASC. Baznas harus bergerak untuk memberikan bantuan buat masyarakat miskin dengan baik. Pemerintah Daerah harus baik, jujur dan adil. 

Kalau semuanya bekerja dengan baik, jujur dan adil maka Mojokerto yang maju, adil dan makmur akan terwujud. 


Masalahnya ada Pemerintah Daerah yang tidak jujur dan tidak adil, yang kemudian membuat cita-cita Mojokerto maju, adil dan makmur tidak tercapai. 


" Sudah kalau Bupati dan Wakil Bupati dalam pantauan saya, dalam tanggung jawab saya. Insyaallah jujur dan adil ", kata  Kyai Asep. 


" Tinggal Kepala OPD Atau SKPD dibawah kendali Sekda dan Ka Bappeda harus dalam pantauan masyarakat tentang kinerja yang baik, jujur dan adil ', lanjut Kyai Asep. 


" Kalau sampai Mojokerto yang maju, adil dan makmur dalam tiga tahun ini tidak terwujud. Maka tergantung kepada masyarakat mau diapakan para OPD yang tidak adil itu ", lanjut Kyai Asep lagi. 


" Tolong ini dicatat oleh para Wartawan ya. Nggak apa-apa ",  pungkas Kyai Asep. 


Sebelumnya dilakukan Istighotsah memohon pertolongan kepada Allah untuk terpenuhinya hajat-hajat kita, keinginan dan cita-cita kita. Istighotsah dipimpin langsung oleh Kyai Asep.


Setelah memimpin istighotsah Kyai Asep  berdoa dengan doa yang panjang berbahasa Indonesia. diselingi bahasa Arab. 

Mendoakan ;

• Memohon ampunan kepada Allah atas dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan, anak2, keluarga, orang -orang muslim mukmin baik yang masih hidup atau sudah mati, Presiden Joko Widodo dan Kyai Ma'ruf, Gubernur Khofifah, Ikfina dan Gid Barra Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, dan bangsa Indonesia. 

• Diberi kemudahan dari segala urusan, jalan keluar dari segala kesulitan, diberikan rezqi yang melimpah , dapat mencukupi kebutuhan dan melunasi hutang-hutang. 

• Kesehatan dan keselamatan, dijauhkan dari bencana dan mara bahaya. Pandemi covid-19 segera sirna. 

• Para pemimpin bangsa diberikan hidayah oleh Allah, kekuatan lahir dan bathin, kemampuan untuk memimpin dengan bijaksana mewujudkan Mojokerto menjadi maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi kabupaten terbaik di Indonesia bahkan didunia, juga untuk Provinsi Jawa Timur serta Negara dan Bangsa Indonesia. 

• Diterima dan dikabulkan ibadah kita, puasa, shalat, rukuk, sujud dan shadaqah kita. 


Acara ditutup dengan takjil kurma, air putih, Shalat Maghrib berjamaah, makan buka puasa bersama dan pembagian bingkisan. (anik) 


Post a Comment

0 Comments