Tekan Penyebaran Covid 19, Petugas Gabungan 3 Pilar Gelar Ops Yustisi Malam Hari Di Pusat Kota

 


LUMAJANG, merdekanews.net  --- - Petugas Gabungan 3 Pilar menggelar apel Kompi siaga B di Mapolres Lumajang, Sabtu (17/4/2021) pukul 20.00 Wib.


Apel ini digelar guna menekan penyebaran Covid-19 melalui operasi yustisi  dan juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas melalui patroli skala besar.


Petugas gabungan itu terdiri dari Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, Satpol PP dan Dishub Lumajang.


Adapun giat operasi digelar sekitar pukul 20.30 WIB dilakukan didepan Mapolres Lumajang dan seputaran Alun-Alun Lumajang.


Dengan melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, serta memberikan masker dan teguran.


"Petugas gabungan menggelar giat operasi yustisi dengan mengedepankan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19," ungkap Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melaui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.


Shinta mengatakan, kegiatan operasi dimalam minggu karena banyak masyarakat yang melakukan aktivitas terutama disekitaran daerah perkotaan.


"Untuk itu kita perlu melakukan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah persebaran virus Covid-19," ujarnya.


Selama melakukan giat operasi yustisi prokes covid-19, pihaknya telah menindak sekitar 120 orang yang tidak menggunakan masker.


"Masyarakat yang tidak menggunakan masker hanya diberikan teguran secara humanis dan diberikan masker oleh petugas," terang Shinta.


Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19, baik menjaga jarak sosial, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.


“Kami terus melakukan himbauan kepada masyarakat, untuk terus mematuhi 5 M dan juga himbauan untuk tidak mudik. Demi kebaikan kita bersama,” tambahnya


Selain itu, perugas juga menggelar patroli skala besar ini yakni untuk mengantisipasi 3 C, curat, curas, curanmor.


"Antisipasi 3 C ini sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifiras malam hari," tutur Ipda Andrias Shinta.


Patroli Skala Besar digelar di seputaran kota, daerah rawan kriminalitas, pemukiman, daerah pertokoan serta tempat ibadah, dimana masyarakat banyak beraktivitas di malam hari.


"Harapan kita masyarakat aman dan tenang dalam menjalankan ibadah maupun aktivitas lain di bulan Ramadhan ini." pungkasnya (misdi/Hms)

Post a Comment

0 Comments