Wujudkan Kamseltibcarlantas, Satgas Preventif Ops Keselamatan Semeru Polres Lumajang Bantu Trailer Selip

 


 Lumajang, merdekanews.net.  -----  Sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat satgas preventif Operasi Keselamatan Semeru Polres Lumajang melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas akibat kendaraan trailer yang mengalami selip.


Kendaraan trailer mengalami selip akibat tidak kuat menanjak terjadi di Tanjakan jalan Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.


Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, awalnya anggota Satlantas Polres Lumajang mendapatkan informasi adanya truk trailer yang mengalami selip saat menanjak di Ranuyoso.


Mendapati laporan tersebut, personil satgas dan unit turjawali Satlantas mendatangi kendaraan trailer yang mengalami selip karena tidak kuat menanjak.


"Anggota langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan seling untuk segera menepikan kendaraan yang mengalami selip," ujar Shinta.


Sebelum melakukan evakuasi trailer, anggota dibantu warga melakukan pengepokan atau pemindahan muatan terlebih dahulu kemudian dilakukan penarikan dengan menggunakan kendaraan besar lain.


"Selesai memindahkan muatan, truk trailer langsung dievakuasi menggunakan seling dengan cara ditarik dengan menggunakan kendaraan besar lainnya," ungkap Ipda Andrias Shinta. 


Untuk melakukan evakuasi, anggota Satlantas melakukan pengaturan buka tutup arus lalu lintas.


"Anggota yang lain melakukan buka tutup arus lalu lintas biar tidak ada kemancetan cukup panjang di jalan Ranuyoso," ujar Ipda Andrias Shinta lagi.


Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pengaturan arus lalu lintas sebagai langkah preventif yang bertujuan untuk kelancaran arus lalu lintas.


"Diharapkan dengan adanya personil Polri dilapangan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkas Puar Subbag Humas. (Humas)

Post a Comment

0 Comments