Sat Sabhara Polres Lumajang Kawal Dan Amankan Penyaluran BST PT. Kantor Pos Indonesia Kabupaten Lumajang




Lumajang, merdekanews.net  ------ 

Personel Sat Sabhara Polres Lumajang melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh PT. Kantor Pos Indonesia Kabupaten Lumajang.


Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) bulan April 2021 dari Kemensos bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang akan di salurkan beberapa desa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.


Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Maarif melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, personil sabhara melaksanakan pengawalan atau penjagaan PT. Pos Indonesia kabupaten Lumajang untuk melaksanakan penyaluran BST kepada masyarakat yang berhak menerima.


Pengawalan dan pengamanan pada Minggu 18 April 2021 oleh Personel Sabhara dibagi tiga tim. Untuk tim 1 melaksanakan pengamanan di Desa Grati, Labruk Kidul, Sumbersuko, Purwosono, Mojosari, dan Sentul. Sedangkan tim kedua melaksanakan pengamanan di Desa Gucialit.


"Tim 3 melaksanakan pengamanan Desa Tanggung, Marakan, Kali Semut, Kedawung, dan Padang," ujar Shinta.


Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BST oleh personel sabhhara Polres Lumajang melaksanakan pengawalan perjalanan dari PT. Pos Indonesia Kabupaten Lumajang menuju ke desa yang menjadi sasaran penyaluran BST.


"Nantinya pengamanan pada saat penyaluran di back up oleh, Bhabinkamtimas , Babinsa serta Satgas Keamanan Desa masing masing dengan pengawasan oleh Forkopinca," terang Ipda Andrias Shinta.


Lebih lanjut ia menambahkan, dalam pengamanan penyaluran BST tersebut, petugas polisi telah  melakukan koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah desa dan instansi terkait, sehingga kegiatan pembagian BST berlangsung lancar dan tepat sasaran.


"Saya berharap warga yang mendapatkan bantuan BST wajib menerapkan prokes dengan memakai masker dan jaga jarak," pungkas Paur Subbag Humas ( misdi/  Hms) 


Post a Comment

0 Comments