Antisipasi Kerumunan, Personel Pospam Kota Ops Ketupat Semeru Polres Lumajang Tingkatkan Patroli Pusat Kota

 


LUMAJANG,merdekanews.net -Petugas tergabung dalam Pospam Kota Operasi Ketupat Semeru 2021 yang berada di Pos Pam QR Sabhara terus melaksanakan patroli rutin, Minggu (9/5/2021).


Sasaran patroli rutin dilakukan petugas gabungan ini diantaranya seputaran Pasar Baru, Pertokoan, Perbankan dan perumahan warga Masyarakat.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan kegiatan tersebut guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, kriminalitas ataupun kejahatan lainnya dengan meningkatkan kegiatan patroli rutin pada sejumlah tempat keramaian, salah satunya di pertokoan, dan perbankan.


"Patroli rutin menjelang hari raya Idul Fitri yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas sekaligus untuk menyampaikan pesan dan himbauan pemerintah kepada para warga tentang pencegahaan virus corona. 


Dalam kegiatan patroli petugas gabungan memberikan himbauan kepada semua masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M utamanya wajib pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.


“Kerumunan yang mungkin terjadi di pertokoan berpotensi penyebaran Covid-19, untuk itu Polisi tidak henti-hentinya mengingatkan agar patuh prokes 5M “ jelas Ipda Andrias Shinta. 


Kegiatan patroli akan terus dilakukan khususnya selama bulan Ramadan hingga paska perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H mendatang.


"Kami menghimbau kepada warga guna mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dihimbau untuk tidak melakukan mudik lebaran 2021 ke kampung halaman," imbuh Shinta. 


Kegitan patroli rutin oleh Satgas Pospam Kota di Perbankan, pertokoan, maupun di perumahan warga di wilayah Lumajang rutin dilaksanakan.


"Kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kundusif di wilayah hukum Polres Lumajang," pungkas Ipda Andrias Shinta. (misdi/Humas)

Post a Comment

0 Comments