Divpropam Mabes Polri Cek Kesiapsiagaan Personel Ops Ketupat Semeru 2021 Polres Lumajang

 


LUMAJANG, merdekanews.net  - Divpropam Mabes Polri berkunjung ke wilayah hukum Polres Lumajang dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan personil yang bertugas di Pospam Ops Ketupat Semeru 2021, Minggu (9/5/2021).


Kedatangan tim Divpropam Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Agus Halimudin S.I.K didampingi Bidpropam Polda Jatim ditemui langsung Waka Polres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M. bersama Kabagren Polres Lumajang Kompol Suhartono, SE, MM selaku pamatwil. 


Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan dalam kunjungannya Tim Divpropam Mabes Polri langsung melakukan pengecekan pospam Ops Ketupat Semeru 2021 di pos  penyekatan jembatan timbang Klakah.


"Selain itu juga melakukan pengecekan posko karantina Covid 19 di kantor BKD Lumajang" ujar Ipda Andrias Shinta


Kombes Pol Agus Halimudin S.I.K melalui Ipda Andrias Shinta menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari pengecekan kesiapan dan kesiapsiagaan sejumlah Pospam Ops Ketupat Semeru 2021 di jajaran Polda Jatim dalam rangka pelaksanaan tugas penyekatan untuk mengarahkan para pemudik kembali ke daerah asal secara persuasif dan humanis sesuai SOP pencegahan Covid-19.


Tim Supervisi juga meninjau kesiapan dan kesiapsiagaan personil Pos Ketupat Semeru 2021 baik secara administrasi dan personil TNI-POLRI, Satpol PP, BPBD dan Tim Medis.


Supervisi merupakan bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru di kewilayahan agar sesuai dengan SOP untuk mencegah pemudik guna memutus rantai penyebaran Covid-19.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan Gaktiplin Divpropam Mabes Polri dalam rangka melakukan operasi bersih sekaligus pengawasan dan pengecekan ketertiban dan kedisiplinan personil Polri yang melaksanakan Operasi ketupat Semeru 2021.


"Dari hasil pelaksanaan giat tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota Polri yang berada di Pospam maupun temuan lainnya," ujarnya.


Ipda Andrias Shinta juga menyampaikan bahwa Tim berpesan kepada petugas pos penyekatan utnuk selalu jaga kebersihan, kerapian diri dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan jaga kesehatan, Dalam pelaksanaan tugas terapkan protokol Kesehatan seperti pengecekan suhu badan dan pemakaian handsanitizer/ dengan cuci tangan demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

Divpropam Mabes Polri mengapresiasi kepada jajaran Polres Lumajang yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi dengan semua unsur sehingga wilayah Kabupaten Lumajang, relatif kondusif tidak ada pelanggaran dari anggota Polri baik dalam bertindak di lapangan maupun di media sosial (medsos)”, ungkapnya.


Lanjut,  hal ini tidak lepas dari peran penting Kapolres Lumajang dalam membina dan mendampingi anggota di lapangan.


“Sehingga tercipta kondisi anggota yang harmonis dan tidak ada anggota yang sakit terpapar Covid-19, ini harus di pertahankan.


Dan di tingkatkan kedisiplinan anggota cerminan untuk masyarakat supaya bisa tertib segala hal, “ujarnya.


Sementara itu,Kapolres Lumajang melalui Wakapolres menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Divpropam Mabes Polri ke Polres Lumajang sehingga dari Tim Div Propam Mabes Polri bisa melihat secara langsung di Polres Lumajang.


"Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib, lancar dan terkendali tetap melaksanakan sesuai prokes Covid-19," tutur Ipda Andrias Shinta (misdi/Humas)

Post a Comment

0 Comments