Ketua Umum DPP Joman, Immanuel Ebenezer Kunjungi Candi Brahu di Mojokerto.



Mojokerto,Merdekanews.net ------  Sabtu(22/5/2021).Kunjungan bertujuan untuk membangkitkan kembali minat masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah milik nenek moyang bangsa Indonesia yaitu Kerajaan Mojopahit.


“Mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah itu penting, untuk mengingat dan melestarikan budaya bangsa Indonesia, agar semangat akan kecintaan Negara Kesatuan terus meningkat,” ujar Ketua Umum DPP Joman, Immanuel Ebenezer disela-sela mengunjungi Candi Brahu di Mojokerto.


Kunjungan para pengurus DPP Joman yang didampingi sejumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Joman Jatim dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Joman Mojokerto adalah sebagai komitmen untuk mendukung kebangkitan ekonomi sektor pariwisata, khususnya di tempat wisata yang mempunyai nilai sejarah.


Adapun beberapa situs yang sempat dikunjungi tersebut adalah situs Candi Brahu, Candi Tikus, Makam Syech Jumadil Kubro dan Pendopo Agung serta kampung rumah budaya Majapahit.


“Saya lihat tadi ada beberapa pengunjung di tempat wisata, akan tetapi masih cenderung sepi. Hal ini dikarenakan ketatnya pemberlakuan protokol kesehatan serta berharap pemerintah kabupaten Mojokerto, bisa melakukan penataan terhadap para pedagang yang ada dikawasan wisata, sesuai dengan tema tempat wisata,” ungkapnya.


Selain itu Noel, panggilan akrab Immanuel Ebenezer juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Mojokerto bisa membuat perda cagar budaya guna membangkitkan keaslian budaya Mojopahit di wilayah Kabupaten Mojokerto.


“Kalau ada Perda Cagar Budaya, saya kira rumah-rumah sekitar situs peninggalan Mojopahit bisa merata dibentuk seperti jaman dulu, tadi saya lihat hanya sebagian, saya kira itu yang sanagat menarik mancanegara, seperti di Bali,”katanya. (Jekyridwan) 


Post a Comment

0 Comments