Kyai Asep Pimpin istighotsah Acara Bukber Relawan Bekisar Ikbar se Kecamatan Puri



Mojokerto, merdekanews.net. ---- - Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC) Foundation atau ASCF adalah yayasan atau lembaga  sosial yang bergerak dan berusaha di bidang sosial membantu masayarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat. 


ASC Foundation milik Prof. DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. di Ketuai oleh putra sulung beliau yang juga Wakil Bupati Mojokerto H. Muhammad AlBarra, Lc., M. Hum, duduk sebagai Penasehat Bupati Mojokerto Ikfina dan Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa. 


ASC didirikan dengan tujuan khususnya membantu terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur serta Menjadikan Mojokerto sebagai miniatur atau contoh Indonesia yang maju, adil dan makmur. 


Dalam arahannya dihadapan ratusan  relawan Bekisar Ikbar ( Bela Kyai dan Santri Ikfina-Barra) se-kecamatan Puri terdiri dari Baret (Barisan RT), kordes dan korcam serta Satgas, dalam acara buka bersama (bukber) yang diselenggarakan ASCF pada hari Jum'at, tanggal  7 Mei 2021 jam 16.00 Wib bertempat di Masjid KH. Abdul Chalim kampus IKHAC (Institut Kyai Haji Abdul Chalim). Kyai Asep berkata  :  " Acara buka bersama seperti ini akan diadakan setiap tahun. Do'akan saya panjang umur dan banyak rezqi ".


" Semua dananya ditanggung oleh ASCF sendiri. Murni dari saya sendiri. Tidak dari manapun juga. Tidak dari APBD Kabupaten Mojokerto, APBD provinsi Jawa Timur, Pemerintah Pusat atau tidak dari pihak swasta manapun ", masih kata Kyai Asep. 


" ASCF membantu mewujudkan Mojokerto yang adil dan makmur. Mensejahterakan rakyat Mojokerto khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya " , lanjut Kyai Asep. 


Lebih jauh Kyai Asep memaparkan bahwa banyak program untuk mensejahterakan rakyat Mojokerto menuju Mojokerto maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi miniatur adanya Indonesia yang maju, adil dan makmur. 


Program-pegram itu diantaranya  meminjamkan mobil Sedan baru mewah kepada para Pengantin Baru agar bahagia merasakan menjadi Raja Sehari. Semua gratis termasuk BBMnya dan sopirnya. Semuanya ditanggung ASCF. Sudah dibelikan 4 mobil Sedan baru ada Mercy, Camry dan Honda Accord.  Semoga memotivasi mereka para pengantin baru itu agar bercita-cita menjadi pengusaha sukses dikemudian hari. 


Program yang lain mendirikan pabrik pupuk agar pertanian maju. Membuat sumur bor didaerah kering untuk mengairi sawah agar pertanian subur. Mendirikan tandon-tandon air bersih bagi desa-desa sulit air bersih dimusim kemarau, termasuk membelikan mobil tangki untuk mensupply air bersihnya. 


Sungai-sungai dibersihkan, dibuat airnya bersih dan bening. Ditaburi bibit ikan berbagai jenis agar bisa dipancing untuk konsumsi masyarakat. Tapi tidak boleh dituba, distrum dan semacamnya. 


Pembuatan ternak sapi disetiap desa untuk kesejahteraan rakyatnya. 


Tidak boleh ada orang  sakit yang tidak bisa dibawa ke rumah sakit. Tidak boleh ada seorang wargapun yang tidak bisa makan. Dibelikan ambulance dan disiapkan biaya pengobatan bagi mereka. Semua harus diatasi dengan biaya dari ASCF saja. ASCF slogannya Hanya Memberi Untuk Berbagi. 


Sebelumnya Kyai Asep memimpin Istighotsah dan setelah memberikan arahannya dilanjut dengan membacakan doa. Kemudian takjil kurma dan air mineral, shalat Maghrib berjamaah, makan buka puasa dan terakhir menerima bingkisan berupa 5 Kg beras, sarung/batik dan transport Rp. 100.000,00 setiap undangan.(Nik) 


Post a Comment

0 Comments