PEMBENAHAN DAN PENINGKATAN DRAINASE CARA TEPAT DPU PENGAIRAN KAB BANYUWANGI ATASI PROBLEM MASYARAKAT

 


Banyuwangi,  merdekanews.net ---  

Pembangunan Drainase yang memadai salah satu cara tepat dalam mengatasi masalah yang timbul di tengah tengah masyarakat mengingat fungsi drainase untuk mengalihkan debit air . entah air hujan lalu berakibat banjir maupun air sungai baik yang ada di perkampungan perkotaan maupun di pedesaan sehingga dengan membaik nya drainase ,otomatis mengurangi meluap nya air yang mengakibatkan banjir dan ber akibat fatal bagi sarana lain nya.  

Seperti salah satu contoh yang kini tengah di geber oleh DPU Pengairan Kab Banyuwangi salah satu kegiatan nya adalah pembenahan dan peningkatan drainase,  sebut saja di lingkungan Gesari Kelurahan Pengantigan Kab Banyuwangi. 

Saat ini di sepanjang lingkungan Gesari itu sudah memiliki drainase , dan di kerjakan oleh CV Gampang Ingat yang sebentar lagi akan di rasakan manfaat nya oleh masyarakat setempat . Lho kok?  Karena biasa nya di area itu, kerap banjir terlebih saat musim penghujan , hal itu terjadi pasal nya kala itu minim nya drainase sebagai pengalih air sehingga gampang meluap. Air meluap hingga menutupi jalan lalu mengalir ke timur ke arah jalan Batur Singotrunan , Banyuwangi dan ke jalan poros /arteri Basuki Rahmat. 

Kini drainase Gesari sudah rampung dan itu salah satu cara tepat DPU Pengairan Kab Banyuwangi untuk mengatasi masalah banjir di tengah kota. (Anw) 



Post a Comment

0 Comments