Polres Mojokerto Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021



Mojokerto, Merdekanews.net ------ Polres Mojokerto menggelar Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021, dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa tang aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Idul Fitri 1442 H, Rabu (05/05/2021) pagi.


Dalam kegiatan ini, turut hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, TNI, POL PP dan sejumlah potensi relawan yang ada di wilayah Mojokerto.


Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, kegiatan apel ini disiapkan sebagai bentuk pengecekan akhir dalam kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021.


“Menjelang hari Raya Idul Fitri, kasus trend Covid-19 mengalami kenaikan sebesar 2,03%,” ungkapnya.


Berkaitan hal tersebut, pemerintah mengambil kebijakan larangan mudik hari raya, menurut Kapolres, pihaknya telah menyiapkan beberapa titik penyekatan di setiap titik masuk wilayah Mojokerto.


“Kami menambah dua titik yakni daerah Rolak Songo Mojoanyar dan Pacet, dimana dua lokasi itu menjadi titik masuknya masyarakat,” tambahnya.


Hal ini dilakukan melalui pertimbangan merupakan salah satu daerah yang menjadi pintu masuknya warga luar Mojokerto.


“Contohnya di Mojoanyar perbatasan Sidoarjo dan Mojokerto dan wilayah Pacet yang menjadi perbatasan dari Batu yang masuk,” terangnya.


Menurut Kapolres, masyarakat yang di perbolehkan yaitu atau warga masyarakat Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan warga Mojokerto sendiri.


“Kendaraan yang berplat S, W dan L namun huruf belakang nanti kita berikan informasi,” imbuhnya.


Apabila ditemukan masyarakat warga luar yang masuk Mojokerto namun bekerja di area Mojokerto, Dony menegaskan agar menunjukan surat keterangan surat sehat.


“Kita minta surat keterangan dari perusahaan dan juga surat keterangan dari desa dan kita akan laksanakan kembali rapid antibodi dititik lokasi yang sudah berbeda,” pungkasnya. (Anik) 


Post a Comment

0 Comments