Anti sipasi covid19.kades singkalan .siap berjalan

 

Sidoarjo – merdekanews.net Warga Tado Singkalan Rt 09 / Rw 04 Balongbendo Sidoarjo bergiliran melakukan kegiatan gotong royong penjagaan di jalan masuk Dusun setempat .jumat 18/06/2021

Monev PSBB tahap III dilakukakan oleh warga setempat guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak meluas , Penjagan dilakukan selain untuk mengedukasi warga terhadap bahayanya virus corona, petugas juga mencatat seluruh pelanggaran yang terjadi dilapangan baik masyarakat yang tidak memakai masker maupun yang berpenumpang lebih dari 50%, serta yang tidak membawa surat keterangan RT/RW.

Dari pantauan Merdekanews.net di lapangan. Kerjasama warga Masyarakat bersama perangkat RT.09 dan RW.04. Dusun Tado  cukup baik dalam melaksanakan tugas dilapangan, namun dari beberapa masanya rakyat selalu di perketat wilayah permasing di bagi 3 dusun . setiap  Masyarakat yang lewat masih selalu terpantau.nilai  40% belum maksimal memakai masker.

Selain itu , letak geografis yang strategis di samping area perusahaan kertas PT Tjiwi Kimia ini juga menjadi antisipasi yang extra bagi petugas.dari perangkat desa singkalan .untuk. Melihat kondisi  dilapangan, sehingga jam malam juga.selalu aktifitas . pungkas Ketua RT 9.RW.4
 menambahkan ” kegiatan ini dilakukan atas kesadaran warga yang tinggi , betapa bahaya Virus Corona tersebut untuk itu kami berharap mata rantai Convid-19 bisa   ujarnya..kepala desa Isnadi .(SRI.H)

Post a Comment

0 Comments