GUS AL BARRA PERDULI PKL DI DESA KEDUNGMALING.KEC SOOKO .MOJOKERTO



GND.COM|MOJOKERTO ~ Wakil Bupati Muhammad Al Barra sekaligus Direktur ASC Fuondation, yang biasa di sapa (Gus Barra) turun ke desa desa. Di Kecamatan Sooko, Gus Barra membagikan beras dan satu kardus mie instan kepada pedagang kaki lima di jalan raya Kedung Maling ,depan pasar Brangkal kecamatan Sooko Mojokerto,Sabtu Sore (17/07/2021).


Gus Barra sambil berjalan kaki menyusuri jalan, menyapa pedagang penjual makanan yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat Darurat, (PPKM) Darurat. yang merupakan kebijakan pemerintah pusat.


Gus Barra meminta kepada pedagang mengerti karena ini aturan dari pemerintah pusat PPKM Darurat dan hanya sementara, Gus Barra lalu memberikan 5 kg beras dan satu dus mie instan. Di bawa terik matahari Gus Barra menyusuri jalan lagi menghampiri pedagang yang lainnya beserta rombongan,untuk membagi langsung bantuan.


Gus Barra menghampiri pedagang dan menyapa sebagai wakil bupati,tapi beras dan mie yang diberikan bukan berasal dari pemerintah kabupaten Mojokerto, dan tidak menggunakan anggaran APBN maupun APBD itu murni dari ASC Foundation yang Direkturnya Utama Gus Barra,yayasan ini didirikan memang ingin membantu warga Mojokerto terutama yang tertimpa kesusahan. Bahkan pada bulan yang lalu juga membangunkan rumah nenek yang terbakar.


Anggaran ini murni daru ASC Foundation di tanggung oleh Prof Dr KH Asep Saifudin Chalim, MA sekaligus ayah Gus Barra. Semua sembako beras dan mie instan yang di bagikan para pedagang kaki lima di Kedung Maling.


Kiyai Asep panggilan sehari-harinya tampak ikut dalam rombongan, kiyai Asep mengatakan bantuan untuk pedagang yang tutup pukul 8 malam mereka pasti rugi,untuk itu para pedagang kaki lima ini perlu di bantu yang paling terdampak PPKM Darurat di Mojokerto,kata kiyai Asep.(jekyridwan )

Post a Comment

0 Comments